Home / ACEH / Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan PSS Sleman

Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – PSS Sleman gagal mencuri poin saat bertamu ke kandang Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Babak 8 Besar Liga 2 2018.

Bermain di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (1/11/2018) sore, Gonzalez dkk kalah 2-1 dari Laskar Rencong, julukan Persiraja Banda Aceh.

Gol PSS Sleman diciptakan oleh Slamet Budiyono pada menit 38. Sementara dua gol tuan rumah tercipta melalui kaki Zamrony menit 59 dan Andre Abu Bakar pada tambahan waktu babak kedua.

Usai pertandingan, Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengatakan, anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan pada awal-awal laga. Namun, di pertengahan babak kedua, Amarzukih dkk mampu bermain lepas sehingga bisa mencetak gol.

“Di awal laga kami kesulitan mengembangkan permainan, mungkin karena masih beradaptasi dengan lapangan, tapi setelah pertehangan babak pertama kamis keluar dan bermain lepas,” kata dia.

Ia mengungkapkan, penyebab mereka kalah dalam laga itu karena kehilangan konsentrasi pada 15 menit terakhir babak kedua. Permainan terbuka dan cepat tim tuan rumah membuat anak asuhnya tak berkutik.

“15 menit terakhir kami kehilangan konsentrasi sehingga kecolongan gol di sana. Mengenai wasit saya bilang normalah dan netral selama pertandingan,” ujarnya. []