Home / BERITA TERBARU / Masalah Kertas Minyak untuk Wajah Berminyak

Masalah Kertas Minyak untuk Wajah Berminyak

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Wajah berminyak memang menyebalkan. Untuk mengatasinya banyak menggunakan cara instan, yaitu kertas minyak.

Kertas minyak memiliki struktur yang sangat tipis dan dijual bebas di minimarket. Cara penggunaannya sangat mudah. Cukup satu lembar kertas dan usapkan pada wajah. Hasilnya, minyak di wajah berpindah ke kertas.

Tidak masalah menggunakannya, yang jadi masalah adalah kalau kamu terlalu sering menggunakannya. Mengapa? Perhatikan bagaimana caramu mengusap kertas minyak ke wajah. Biasanya kamu akan menekan-nekan dan menyeretnya kan?

Itu salah, karena tekanan yang terlalu kuat pada kulit wajah akan membuat kulit terasa lebih panas bahkan teriritasi.

Nah, disalin dari himedik.com, kondisi kulit yang kering akibat panas dan iritasi merangsang kelenjar di bawah permukaan kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak.

Tujuannya untuk memperbaiki kondisi darurat tersebut. Hasilnya, kulit jadi lebih berminyak.

Jadi, cukup tepuk-tepuk saja pada area wajah yang biasanya berminyak seperti area T-zone, pakai kertas minyak ketika mendesak, gunakan rangkaian produk perawatan wajah khusus kulit berminyak, dan jika diperlukan konsultasikan pada dokter supaya kondisi wajah membaik dan minyak di wajah berkurang.