Home / ACEH / Komentar Akhyar Usai Kalahkan PSS Sleman

Komentar Akhyar Usai Kalahkan PSS Sleman

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh menang dramatis saat melawan PSS Sleman dalam laga kedua Babak 8 Besar Liga 2 2018.

Bermain di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (1/11/2018) sore, tim berjulukan Laskar Rencong sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.

Kemudian, babak kedua membalas menjadi 2-1 melalui gol Zamrony dan Andre Abu Bakar. Sementara gol tim tamu diciptakan oleh Slamet Budiyono pada babak pertama.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, permainan anak asuhnya kurang berkembang pada babak pertama sehingga menyebabkan kecolongan satu gol.

“Permainan kita di babak pertama sulit berkembang, beberapa kesalahan passing membuat kita jadi hilang percaya diri,” kata Akhyar.

Pada babak kedua, Akhyar memasukkan Rizki Yusuf Nst dan Agus Suhendra, menggantikan Viktor Pae dan Ponda Dwi Putra.

Menurut mantan pemain Persija Jakarta ini, hal tersebut dilakukan setelah tim pelatih melakukan evaluasi di ruang ganti.

“Babak kedua permainan semakin berkembang, sedikit ada perubahan cara main, lebih sabar dalam membongkar pertahanan lawan dan mampu menciptakan banyak peluang,” terang Akhyar.

Akhyar mengapresiasi kerja keras pemain. Setelah evaluasi di ruang ganti, Luis Irsandi dan kawan-kawan bermain sedikit rapi di babak kedua sehingga mampu mencetak dua gol.

“Kita hanya mampu mencetak dua gol, tapi Alhamdulillah dua gol itu membuat kita raih tiga poin,” ujar Akhyar. []