Home / BERITA TERBARU / Satu Jenazah Korban Lion Air JT-610 Tiba di Rumah Duka

Satu Jenazah Korban Lion Air JT-610 Tiba di Rumah Duka

Foto: Dok Lion Air Group

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Salah satu jenazah penumpang Lion Air JT-610 yaitu almarhumah Jannatun Shintya Dewi sudah diterbangkan pukul 05.15 WIB menuju Surabaya, pesawat telah mendarat pukul 06.10 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda, Jawa Timur.

Proses indentifikasi yang dilakukan tim untuk mengenali korban dengan cara membandingkan dengan data antemortem atau data yang didapat sebelum korban meninggal dunia, di antaranya ijazah, foto, pakaian, dan lain-lain. Hasilnya pun diperlihatkan kepada keluarga korban dan mereka membenarkan itu adalah Jannatun Cintya Dewi.

Berdasarkan data antemortem itu, dikonfirmasi bahwa Jannatun Cintya Dewi lahir di Sidoarjo, 12 September 1994, beragama Islam, pekerjaan sebagai pelajar, dan belum menikah.

“Berdasarkan kartu keluarganya juga menyebutkan sama: anak ketiga, dari seorang ibu bernama Surkiyem dan ayah Bambang Supriyadi.”

“Manajemen Lion Air secara langsung telah menyerahkan jenazah almarhumah Jannatun Shintya Dewi kepada pihak keluarga,”demikian disampaikan Danang Prihantoro mewakili Manajemen kepada Klikkabar.com, Kamis 1 November 2018.

Sebelumnya pada Rabu (31/ 10), tim Disaster Victim Identification Kepolisian Republik Indonesia (DVI POLRI) telah memberikan konfirmasi hasil identifikasi satu jenazah penumpang JT-610, yaitu Jannatun Shintya Dewi.

Konfirmasi tersebut diumumkan setelah adanya kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI POLRI.

“Atas nama Lion Air, mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan almarhumah Jannatun Shintya Dewi,”.

Dalam hal ini, Lion Air akan mendukung hal yang dibutuhkan oleh keluarga, termasuk memberikan uang tunggu kepada keluarga Rp 5.000.000, uang kedukaan Rp 25.000.000 serta uang santunan meninggal dunia sesuai PM 77 Tahun 2011.