Home / ACEH / Ar-Raniry Creative Fair Perlombakan Sejumlah Cabang

Ar-Raniry Creative Fair Perlombakan Sejumlah Cabang

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Ar-Raniry menggelar Ar-Raniry Creative Fair (ACF) 2018 di kampus setempat, 30 Oktober-3 November 2018.

Kegiatan bertema “Ta Bangun Bangsa Dengoen Ta Jaga Adat Budaya” ini memperlombakan sejumlah cabang.

Pembukaan kegiatan ini berlangsung pada Selasa (30/10/2018) lalu, dirangkai dengan pawai budaya yang diikuti oleh delegasi dari berbagai fakultas di UIN Ar-Raniry.

Pembukaan juga ditandai dengan pemukulan rapa’i dan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin dan Wakil Rektor I, Drs. H. Gunawan. MA. PhD.

Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Dedi Saputra mengatakan, ACF merupakan bagian dari kontribusi mahasiswa dalam memperingati milad UIN Ar-Raniry ke-55 tahun.

“Acara ini sudah lama tidak terlaksana di UIN Ar-Raniry setelah tahun 2015 kemarin, Alhamdulillah pada tahun 2018 ini bisa terlaksana lagi,” kata Dedi.

Istimewa

Dia berharap agar kegiatan ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. Menurut Dedi,di sinilah mahasiswa UIN Ar-Raniry bebas berkreasi, di mana bakat-bakat mahasiswa yang terpendam bisa dimunculkan.

“Kita mahasiswa UIN Ar-Raniry akan terus ada bersama rakyat, kami mengankat tema “Ta Bangun Bangsa Dengoen Ta Jaga Adat Budaya” bukan hanya sekedar tema tapi melainkan momen di hari Sumpah Pemuda Indonesia,” terang Dedi.

Ketua Panitia, Ikhsan Maulana dalam laporannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartispasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Kata Ikhsan, kegiatan ini memperlombakan berbagai cabang lomba antara lain olahraga, pendidikan, seni, hiburan, dan keagamaan.

“Jika kita menjumlahkan perlombaan ada pada sekitaran 22 lomba dan 847 peserta dari semua lomba, yang Insyaallah acara ini akan berlangsung selama 5 hari,” sebut Ikhsan. []