Home / ACEH / PSSI Tegur Aceh United

PSSI Tegur Aceh United

Skuad Aceh United FC (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menegur konsestan Liga 2, Aceh United FC terkait kericuhan saat melawan Persiraja dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Teguran itu disampaikan kepada manajemen Aceh United melalui surat salinan keputusan Komite Disiplin PSSI Liga 2. Surat tertanggal 25 Oktober 2018 itu ditandatangani oleh Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Dalam salinan surat yang diterima Klikkabar.com, Sabtu (27/10/2018), sidang dipimpin oleh Ketua Asep Edwin Firdaus, Wakil Ketua Umar Husin, dan anggota masing-masing Dwi Irianto, Eko Hendro, dan Yusuf Bachtiar.

Dalam sidang itu, Komdis PSSI menilai ofisial dan pemain cadangan Aceh United terbukti masuk ke dalam lapangan serta terlibat keributan dengan Persiraja. Aksi itu juga diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

“Merujuk kepada pasal 12 Kode Disiplin PSSI, Aceh United FC dihukum teguran keras karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 68 jo. pasal 141 Kode Disiplin PSSI,” demikian bunyi keputusan dalam surat itu.

Masih dalam surat itu, Aceh United juga diminta agar tak mengulangi lagi perbuatan serupa. “Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat hukuman yang lebih berat.”

Seperti diketahui, laga derby antara Persiraja melawan Aceh United dalam laga lanjutan liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh, Senin (8/10/2018) malam lalu, diwarnai kericuhan antara pemain kedua tim.

Kericuhan itu juga melibatkan ofisial kedua tim. Bahkan, Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam terekam kamera dengan sengaja melakukan “sliding tackle” terhadap pemain Aceh United, Fani Aulia.

Namun, saat laga usai, Fani dan Dek Gam berjabat tangan saling memaafkan, begitu juga pemain kedua tim. []