Home / ACEH / PKS Aceh Timur Incar 9 Kursi di Pileg 2019

PKS Aceh Timur Incar 9 Kursi di Pileg 2019

Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil saat memberikan arahan pada Rapat Konsolidasi Pemenangan PKS Aceh Timur, Minggu (21/10). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan untuk meraih minimal 9 kursi di Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD PKS Tgk. Mustafa M. Yacob dihadapan puluhan caleg, kader dan pengurus PKS Aceh Timur saat Rapat Konsolidasi Pemenangan di The Royal Hotel di Idi Rayeuk, Minggu (21/10/2018).

“Sesuai target yang harus kita perjuangkan bersama, kita harus bisa meraih minimal 5 kursi di DPRK, 2 kursi di DPRA dan 2 kursi di DPR RI,” kata Tgk Mustafa.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Rocky Ajak Umat Islam Jaga Persaudaraan

Sementara itu, Anggota DPR RI asal Aceh, M. Nasir Djamil, M. Si, mengajak semua caleg, kader dan pengurus PKS Aceh Timur untuk sama-sama bekerja keras meraih kemenangan di Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019 mendatang.

Kemenangan yang akan diusahakan itu, dikatakan Nasir Djamil harus dilakukan dengan cara-cara yang bersih dan santun serta menghindari politik kotor termasuk menghindari menyebarkan informasi bohong atau hoax.

“Saya berharap baik itu caleg maupun pengurus partai untuk mampu membangun komunikasi politik dan berdemokrasi dengan cara yang sehat. Salah satunya adalah dengan tidak menyampaikan atau menyebarluaskan informasi bohong tanpa dasar dan fakta yang bisa dipertangungjawabkan kebenarannya,” kata putra Aceh yang saat ini duduk di Komisi III DPR RI itu.

Sekadar diketahui, Partai Keadilan Sejahtera atau PKS sebelumnya bernama Partai Keadilan. PKS merupakan sebuah partai politik berbasis Islam di Indonesia serta telah mengikuti tahapan pemilu sebanyak 4 kali yakni pada 1999, 2004, 2009 dan 2014.

Prestasi terbaik PKS adalah saat berhasil menempati peringkat ke-4 di pemilu 2009 setelah berhasil mengumpulkan 8.204.946 suara dan meraih 57 kursi di DPR RI.

Pada pemilu 2014, prestasi PKS menurun dan finish di posisi ke-7 meski mengumpulkan suara lebih banyak yakni sebesar 8.480.204 suara. Kini, PKS memiliki 40 kursi di DPR RI.

Baca Juga: Kisruh Warga dan PT Medco, Ini Langkah dan Strategi Nasir Djamil

Nasir Djamil Kritik Penuntasan Kasus HAM

Komisi III DPR RI Sidak ke Lapas Lambaro Aceh