Home / BERITA TERBARU / Pemburu MH370 Diingatkan Tak Masuki Hutan Kamboja

Pemburu MH370 Diingatkan Tak Masuki Hutan Kamboja

Dugaan puing pesawat MH370 yang ditemukan oleh Ian Wilson di kawasan hutan Kamboja. (Daily Express)

KLIKKABAR.COM, PHNOM PENH- Dua orang pemburu puing pesawat MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 diperingatkan untuk tidak memasuki hutan Kamboja karena keadaan yang sangat berbahaya.

Dua pemburu pesawat milik maskapai Malaysia Airlines itu adalah produser video asal Inggris Ian Wilson dan Jack yang menemukan benda yang diduga pesawat MH370 jatuh di hutan pedalaman Kamboja.

Beberapa waktu sebelumnya, Wilson meyakini bahwa telah menemukan puing pesawat itu lewat pencariannya dengan menggunakan Google Maps.

Baca: Bangkai MH370 Ada di Hutan Kamboja?

Wilson dan Jack sudah berada di Phnom Penh, ibukota Kamboja pada hari Selasa lalu, namun saat akan memulai perburuannya kemarin, mereka mendapatkan sebuah peringatan.

“Kawasan itu dikelilingi pencuri kayu bersenjata dan sabu-sabu,” ujar seseorang yang mengirim surat elektronik kepada Wilson, seperti dikutip Tempo dari Mirror.co.uk, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Sebagian besar pencuri kayu bersenjata itu dikatakan merupakan pengguna sabu-sabu dengan tujuan agar mereka tetap dalam keadaan sadar.

“Bahaya sesungguhnya yang anda hadapi bukan soal medan, namun pencuri kayu yang beroperasi di area itu dan tidak senang melihat orang kulit putih dengan alat perekam di sekitar itu,” tambah surat elektronik itu.

Wilson dikabarkan berencana memasuki kawasan hutan di daerah pegunungan antara Chrok La Eang Waterfalls yang berbahaya. Pesawat MH370 yang hilang dengan membawa penumpang 227 orang dan 12 awak pesawat.

Baca Juga: Google Diminta Turun Tangan Cari MH370

Wanita Palestina Dilecehkan Tentara Israel

Kim Jong-un Dukung Palestina Merdeka