Home / ACEH / Alasan Ulama Muda Aceh Dukung Jokowi

Alasan Ulama Muda Aceh Dukung Jokowi

Koordinator Wilayah Samawi Aceh, Haekal Afifa. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Ulama muda Aceh yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Aceh mendeklarasikan dirinya mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Koordinator Wilayah Samawi Aceh, Haekal Afifa menyebutkan, alasan mereka mendukung Jokowi dua periode karena peduli terhadap Islam.

“Di masa kepemimpinan beliau (Jokowi) itulah sangat leluasa kawan-kawan di pesantren dan umat Islam bisa mendapatkan kesejahteraan merasakan keleluasaan dalam bekerja,” kata Haekal usai deklarasi di Banda Aceh, Minggu (21/10/2018).

BACA JUGA:

Ulama Muda Aceh Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode

Pelukan Jokowi dan Prabowo di Panggung Asian Games 2018

Gema Takbir Sambut Prabowo di Peringatan Hari Santri

Haekal tak menampik jika masyarakat Aceh sangat sensitif ketika mendengar nama Jokowi. Menurutnya, itu semua terjadi karena banyak fitnah maupun hoax yang beredar di masyarakat.

“Apalagi saat kita mendukung Jokowi ada banyak hoax-hoax yang menebarkan rasa kebencian, bahwa kalau mendukung Jokowi masuk neraka, buta hati dan sebagainya,” jelas Haekal.

Oleh karena itu, Haekal berharap kehadiran Samawi harus menjadi warna untuk mencerahkan dan mencerdaskan dalam memberi pendidikan politik khususnya generasi muda di Aceh.

“Kita tau kalau di Aceh itu sangat sensitif kondisinya tetapi sering kita katakan inilah dinamika dari berdemokrasi, berbeda itu lumrah,” ujarnya. []