Home / BERITA TERBARU / Cawapres Ma’ruf Lelang Sorban

Cawapres Ma’ruf Lelang Sorban

(Foto: Istimewa)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Konser Nasyid dan Shalawat dalam rangka menjalin kerukunan bangsa, dengan gerakan nilai kepedulian terhadap saudara-saudara di Palu, Sigi, Donggala, dan NTB, Sabtu, (20/10/2018) dihadiri ribuan jemaah dan mahasiswa.

“Konser nasyid dan shalawat ini merupakan gerbang bagi umat muslim untuk berkreasi, menciptakan suatu bentuk komunikasi massa yang dapat disampaikan dalam bentuk seni musik yang islami,” kata Dicky Darwis dari Pilar Budaya ARBI

Ketua Umum ARBI Lukmanul Hakim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan mencanangkan Gerakan Wakaf 1 juta Al-Qur’an, 1 juta Gerakan UKM Halal, juga Donasi untuk bencana.

Acara ini juga dihadiri Prof. KH. Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani istri dan Siti Ma’rifah putrinya. KH Ma’ruf Amin sangat peduli dengan generasi muda, dan sangat apresiasi dengan digelarnya Konser Nasyid dan Sholawat ini.

“Seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kerukunan, terlebih kita sedang akan menjalankan pesta demokrasi. Jangan karena perbedaan pilihan, menjadikan kita terpecah belah, dan bermusuhan. Apapun pilihan politik kita, yang jelas 2019 tetap rukun,” ajak cawapres ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara di Palu, Donggala dan NTB, dalam kesempatan itu Ma’ruf merelakan sorban kesayangannya yang penuh kenangan untuk dilelang.

Dan hasil lelang nya didonasikan untuk korban bencana Sulteng dan NTB. Pemenang lelang sorban Ma’ruf Amin dengan donasi Rp. 125 juta yaitu Nasyith Majidi.