Home / ACEH / Nurul Jadi Buronan Polres Aceh Timur

Nurul Jadi Buronan Polres Aceh Timur

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Pihak Kepolisian Resort Aceh Timur hingga saat ini masih memburu keberadaan Nurul, pasca ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Nurul ditetapkan sebagai DPO lantaran diduga kuat sebagai pemodal atau donatur praktik pembalakan liar atau illegal logging di Simpang Jernih, sebuah kecamatan di pedalaman Aceh Timur.

Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan 5 pekerja atau suruhan Nurul yang bertugas mengangkut kayu hasil illegal logging yang dibawa melalui alur sungai ke Aceh Tamiang pada Rabu (10/10/2018).

Baca Juga: 5 Pelaku Illegal Logging Ditangkap, 10 Ton Damar Disita

Tahanan Polres Aceh Timur Meninggal Dunia

Misteri Kematian Johansyah, Buronan Bersenjata di Aceh

“4 nahkoda boat berinisal M, US, TR dan AL kita tetapkan sebagai tersangka serta 1 kernet boat berinisial MH,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro didampingi Wakapolres Kompol Warosidi dan Kasat Reskrim AKP Erwin Satrio Wilogo saat menggelar konferensi pers di Idi Rayeuk, Jum’at (19/10).

Dalam kesempatan itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa boat mesin sebanyak 4 unit dan kayu hutan jenis damar sebanyak 84 batang dan ditaksir memiliki berat 10 ton lebih.

“Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 12 Huruf a,b,c,d, dan e, Jo Pasal 82 Ayat (1) Sub Pasal 83 Ayat (1) Huruf a, dan b, dari  UU Nomor 18 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan dengan ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 15 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp5 Miliar dan paling banyak Rp15 Miliar,” pungkas AKBP Wahyu.

Baca Juga: Coba Kabur, Napi Rutan Idi Meninggal Dunia

3 Polisi di Aceh Timur Dipecat

Toke Lembu Diculik Pria Bersenjata