Home / ACEH / Pemerintah Aceh Digugat Rp 1 T

Pemerintah Aceh Digugat Rp 1 T

Foto: Flickr.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pemerintah Aceh digugat Rp 1 Triliun lebih oleh PT AHM Indonesia, terkait dengan kerjasama hotel yang berlokasi di Jalan Menteng, Jakarta Pusat.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Aceh memiliki aset di Jakarta yang diberi nama Mess Aceh dan dalam beberapa tahun ini telah dijadikan hotel serta dikelola oleh PT AHM sebagai pihak ketiga.

Berdasarkan informasi yang dipublish di website PN Jakarta Pusat, gugatan ini masih bergulir di pengadilan dan telah terdaftar pada tanggal 3 Oktober 2018.

Dalam gugatan dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2018/PN Jkt.Pst, PT AHM menyatakan Pemerintah Aceh sudah melakukan perbuatan melawan hukum terhadap PT AHM.

AHM meminta majelis hakim agar memutuskan:

1. Menyatakan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Aceh dengan PT AHM Indonesia tentang Kerjasama Pemanfatan Tanah dan Bangunan (Mess Aceh) milik Pemerintah Aceh di Jalan RP Soeroso Nomor 14 Menteng Jakarta Pusat dengan Nomor: 11/PKS/2014 dan 08/DIR/V/2014 yang dibuat dan ditandatangani antara penggugat dan tergugat tanggal 30 Mei 2014 adalah sah dan berharga.

2. Menghukum tergugat untuk mengganti kerugian yang diderita penggugat yaitu kerugian material sebesar Rp 8.201.000.000 dan kerugian immaterial sebesar Rp. 1.000.000.000.000.

3. Meletakkan sita jaminan (conservatoir beslaag) atas aset milik tergugat berupa tanah dan bangunan di atasnya beserta segala turutan di atasnya milik tergugat terletak di Jl RP Soeroso No 14 Cikini Menteng Jakarta Pusat.

Baca Juga: SBY Curhat, Kenang Gempa dan Tsunami Aceh

6 Peraturan di Aceh yang Bikin Heboh

Nasib Kawasan Ekosistem Leuser Kian Kritis