Home / ACEH / Mutawalliannur Pimpin HMI Cabang Banda Aceh

Mutawalliannur Pimpin HMI Cabang Banda Aceh

Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh, Mutawalliannur. (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Mutawalliannur terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banda Aceh periode 2018-2019.

Mahasiswa Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Hukum ini terpilih dalam konferensi cabang (Konfercab) XXXVII di Aula Insan Cita Kantor HMI cabang Banda Aceh, Selasa (16/10/2018).

Konfercab dibuka oleh Presidium KAHMI Kota Banda Aceh, Mastur Yahya, SH. M.Hum di Aula Balai Kota Banda Aceh, pada Sabtu (1/9/2018) lalu.

Konferensi mahasiswa hijau hitam ini dihadiri oleh 16 komisariat di Banda Aceh, yakni Komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah, Fakultas Pertanian Unsyiah, FMIPA Unsyiah, Fakultas Kedokteran Unsyiah.

Kemudian, Fakultas Teknik Unsyiah, Fakultas Hukum Unsyiah, FKIP Unsyiah, FISIP Unsyiah, Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Ar-Raniry, Fakultas Syariah UIN, Fakultas Tarbiyah UIN, Fakultas Dakwah UIN.

Lalu, Fakultas Adab UIN, Fakultas Sains dan Teknologi UIN, Fakultas FISIP UIN dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN.

Forum Konfercab berlangsung lancar dan dinamis tanpa kendala yang terlalu serius. Forum Konfercab juga menetapkan Irham Maulana dan Firnanda sebagai Mide Formateur yang akan membantu formateur dalam menetapkan susunan kepengurusan satu tahun ke depan.

Dalam sambutannya usai terpilih, Mutawalliannur mengucapkan terimakasih kepada pengurus demisioner HMI Cabang Banda Aceh yang dipimpim oleh Kanda Ambia Dianda.

Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada seluruh delegasi komisariat dan presidium sidang yang sudah meluangkan waktu untuk
menyukseskan kegiatan evaluasi, proyeksi dan regenerasi HMI Cabang Banda Aceh.

“Semoga harapan yang sudah kita rangkai bersama-sama dapat terwujud dengan usaha dan doa kita semua,” kata Mutawaliannur yang juga pengurus Ikatan Masyarakat Gandapura (Imapura) Banda Aceh ini.

Sementara Irham Maulana yang ditetapkan sebagai mide formateur mengatakan, dirinya bersama Firnanda siap membantu ketua terpilih untuk membentuk sususan kepengurusan

“Dengan penuh keikhlasan kami siap membantu formateur untuk membentuk susunan kepengurusan yang akan mewujudkan harapan kita semua,” kata dia. []