Home / ACEH / Turnamen Kutaraja Cup III Berakhir

Turnamen Kutaraja Cup III Berakhir

Istimewa

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – PSGJ Gampong Jawa akhirnya keluar sebagai juara turnamen sepakbola Kutaraja Cup III.

Dalam laga final yang digelar di lapangan sepakbola Kecamatan Kutaraja di Gampong Peulanggahan, Minggu (14/10/2018), PSGJ berhasil mengungguli anak-anak Lampulo lewat adu pinalti.

Laga final ini berlangsung seru karena disaksikan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Kadispora Kota, Hamdani, Camat Kutaraja, Ari Januar dan Kabag Umum Setdakota, Wahyudi.

Pemain-pemain kedua tim tampil all out agar bisa menjadi yang terbaik pada event ini. Namun tidak ada gol yang tercipta sepanjang laga normal. Juara harus ditentukan lewat adu pinalti.

Atas hasil ini, PSGJ berhak mendapatkan piala bergilir dan piala tetap. Piala ini diserahkan langsung Wali Kota kepada Manager tim PSGJ. Tim dari Gampong Jawa ini juga berhak membawa pulang hadiah berupa uang pembinaan, Rp.15 juta.

Juara II, Lampulo mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.10 juta. Hadiah ini diserahkan Camat Kutaraja, Ari Januar SSTP kepada Kapten Tim Lampulo, Adek.

Juara III turnamen ini diraih PSKD Keudah dan juara IV Espande Gampong Pande. Kedua tim ini masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada panitia, dalam hal ini Camat dan Muspika Kutaraja  yang telah menggelar event tersebut.

Kata Wali Kota, turnamen sepakbola Kutaraja Cup menjadi ajang menguatkan tali silaturrahmi antar warga di Banda Aceh. Selain itu, event ini juga menjadi sarana dalam melahirkan pesepakbola handal yang nantinya akan mengharumkan sepakbola Banda Aceh dan Aceh di kancah Nasional.

“Besok, laga penentuan nasib Persiraja di Liga 2. Harus menang atas Persik Kendal agar lolos ke 8 besar. Mari sama-sama kita berdoa agar Persiraja mampu mengharumkan nama Banda Aceh dan Aceh,” ajak Wali Kota.

Di akhir sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa Bang Carlos ini meminta kepada panitia agar Kutaraja Cup dapat terus digelar setiap tahunnya.

“Saya minta Kutaraja Cup ini digelar setiap tahun. Ini juga sebagai sarana hiburan bagi warga kota. Hari ini Saya lihat warga yang menyaksikan final sangat luar biasa,” kata Bang Carlos. []