Home / ACEH / Mahasiswa Bireuen tak Setuju Bupati Beli Mobil

Mahasiswa Bireuen tak Setuju Bupati Beli Mobil

Wakil Ketua PB Himabir, Amsal (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Bireuen (PB Himabir) Banda Aceh tak setuju pengadaan mobil dinas baru untuk Bupati Bireuen, Saifannur yang sudah dianggarkan dalam APBK Perubahan 2018.

Wakil Ketua PB Himabir, Amsal dalam keterangannya kepada Klikkabar.com, Sabtu (13/10/2018) mengatakan, dana yang dianggarkan 1,9 miliar itu bukan jumlah sedikit bagi masyarakat Bireuen.

Menurutnya, masih perlu peninjauan yang matang dari para penguasa kabupaten itu untuk melihat apa urgensi terhadap pengadaan mobil baru tersebut jika mobil dinas lama masih bisa digunakan.

“Ini pemubaziran dan tentunya kita semua harus menolak, karena plot anggaran tersebut lebih bisa digunakan untuk perihal lain yang lebih dibutuhkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bireuen,” kata Amsal.

Amsal juga menyoroti pernyataan Wakil Bupati Muzakkar A Gani yang menyebut dana 1,9 miliar bukan jumlah yang besar. Menurut Amsal, sungguh tak pantas seorang wakil pimpinan daerah mengeluarkan statmen seperti itu.

“Lantas dengan harga segitu apakah boleh seenaknya untuk menghamburkan uang rakyat, padahal uang segitu bisa untuk pemberdayaan pemuda Bireuen, rumah duafa, kesejahteraan nelayan dan petani,” terang Amsal.

Dia berharap, kejernihan pikiran dan hati para penguasa Bireuen untuk lebih dapat memperhatikan kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Sebagai contoh bahwa bukti nyata masih banyak masyarakat miskin di Bireuen seperti yang terdata dalam “Lomba Potret Kemiskinan di Bireuen” beberapa waktu lalu,” ujarnya. []