Home / ACEH / Laga Penentuan, Persiraja Tanpa Viktor Pae

Laga Penentuan, Persiraja Tanpa Viktor Pae

Viktor Pae (kanan) membantu jalan pemain Aceh United, Irsyad Habib usai cedera ringan dalam derby Aceh pekan lalu. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Babak penyisihan grup Liga 2 2018 sudah memasuki pekan terakhir. Penentuan siapa yang akan lolos ke babak delapan besar maupun yang akan terdegradasi akan dipastikan pada pekan ke-22.

Bahkan, ada 11 laga pada pekan ke-22 di Liga 2 yang digelar bersamaan, Senin (15/10/2018) nanti. Hanya satu laga yang tidak digelar bersamaan adalah PSIM Yogyakarta kontra Madura FC, yang akan digelar, Selasa (16/10/2018).

Salah satu klub yang akan bertanding pada laga terakhir itu adalah Persiraja Banda Aceh. Lantak Laju akan bertandang ke Persik Kendal. Pertandingan berlangsung di stadion utama Kebundalem Kendal.

Laga terakhir itu menjadi laga penentu bagi Lantak Laju–julukan Persiraja–agar bisa melaju ke babak delapan besar. Bagi Persik Kendal, pertandingan ini sudah tak menentukan lagi, pasalnya Elang Putih–julukan Persik Kendal–sudah terlebih dahulu terdegradasi ke Liga 3 usai kalah dari Persibat Batang.

Defri Rizki dkk harus bekerja keras agar bisa mencuri poin dalam pertandingan itu. Keuntungan bagi Persik Kendal adalah bermain dalam kondisi tanpa beban. Menang atau kalah dalam pertandingan tersebut juga tidak berpengaruh terhadap klasemen.

Di posisi klasemen, Persiraja berada pada peringkat empat dengan 32 poin, sementara Persik Kendal berada pada posisi 10 dengan raihan 22 poin, di atas Persika Karawang.

Sayangnya dalam pertandingan itu, Persiraja tanpa diperkuat gelandang asal Papua, Viktor Pae karena akumulasi kartu saat melawan Aceh United di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Pelatih Kepala Akhyar Ilyas mengungkapkan ada 18 pemain yang dibawa untuk menghadapi Persik Kendal. Kondisi pemain semuanya siap tampil, hanya Viktor Pae dan Andika Kurniawan yang belum bisa bermain karena akumulasi kartu.

“Kondisi pemain tidak ada yang cedera, hanya dua orang akumulasi kartu sehingga tidak bisa dibawa, kalau yang lain siap tampil semua,” kata Akhyar Ilyas.

Seluruh pemain dan pelatih Persiraja sudah berangkat, Jumat (12/10/2018) melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, sekitar pukul 06.00 pagi, menggunakan Pesawat Garuda Indonesia.

Dalam pertandingan nanti, Akhyar Ilyas mengatakan akan memanfaatkan situasi Persik Kendal yang sedang dalam kondisi terpuruk setelah turun tahta ke Liga 3.

“Kami harus bisa memanfaatkan situasi Persik Kendal yang sedang down,” ujarnya.

Adapaun pemain yang dibawa ke Persik adalah Aulia Rahmat Fahri, Luis Irsandi, Asep budi, Ponda dwi Saputra, Agus Suhendra, Faumi Syahreza, Zamroni.

Lalu, Husnuzhon, Vivi Asrizal, Mudasir, Andre Abubakar, Putra Kurniawan, M. Hidayat, Saddam Hi Tenang, Rizky Yusuf Nasution, Muhklis, Fahriza Dillah, Defri Rizki. []