Home / ACEH / 3 Polisi di Aceh Timur Dipecat

3 Polisi di Aceh Timur Dipecat

Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, MH. (Foto: Humas Polres Aceh Timur)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Kepolisian Resor Aceh Timur menggelar upacara Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) terhadap 3 anggota polisi yang dilakukan “in absensia” atau tanpa kehadiran yang bersangkutan.

Mereka adalah Brigadir Rachmatdinata, Briptu Meldris Nanda Kurnia dan Briptu Dani Marisi. Ketiganya merupakan anggota Ba Sat Sabhara Polres Aceh Timur.

Baca: Dalam Sebulan, Ada 6 Polisi Dipecat di Aceh Utara

Belasan Ribu Pegawai Dipecat, Polisi Mendominasi

Tangisan Sang Kurir Sabu

Wakapolres Aceh Timur Kompol Warosidi, MH, mengatakan, keputusan pemecatan ini dilakukan setelah digelar sidang kode etik. PTDH ini sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor: Kep/275/IX/2018 Tanggal 28 September 2018.

“Ketiganya desersi, yakni meninggalkan tugas selama 30 hari berturut-turut tanpa keterangan. Ini tindakan tegas kepada anggota yang tidak disiplin,” kata Kompol Warosidi.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan PTDH terhadap ketiga anggota ini merupakan tindakan tegas yang dilakukan oleh jajaran Polda Aceh terhadap anggota Polri yang tidak disiplin.

Kesalahan anggota polisi yang dilakukan PTDH itu tidak bisa ditoleransi lagi, hingga memperburuk citra Kepolisian di mata masyarakat. Sehingga harus dilakukan upacara PTDH meski tidak dihadiri oleh yang bersangkutan.

“Ini akan menjadi peringatan bagi anggota polisi lainnya agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban selalu penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai tugas dan wewenangnya,” tegas Kompol Warosidi, MH.

Baca Juga: Polisi Bongkar Bisnis ‘Phone Sex’

9 Pelaku Prostitusi Online Diringkus Polisi di Lhokseumawe

Tetapkan Tersangka Kasus Sumur Minyak, Polisi Dinilai Salah Kaprah