Home / ACEH / Derby Aceh, Persiraja Menang Besar

Derby Aceh, Persiraja Menang Besar

Pemain Persiraja, Vivi Asrizal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aceh United. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aceh United dibuat tak berkutik saat bertamu ke kandang Persiraja Banda Aceh, Senin (8/10/2018) malam.

Bermain di Stadion H Dimurthala Lampineung, kedua tim berlaga dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2018.

Dalam laga itu, Aceh United kalah dengan skor telak 6-1. Ini menjadi kekalahan terbesar pasukan Simon Pablo pada musim ini.

Gol-gol Persiraja diciptakan oleh Husnuzhon menit 3, Andre Abu Bakar menit 16, Luis Irsandi menit 60, dan hattrick Vivi Asrizal masing-masing menit 31, 45 dan 56.

Sementara satu-satunya gol tim tamu diciptakan oleh Syahrizal jelang pertandingan berakhir.

BACA JUGA: 

Babak Pertama Derby Aceh, Persiraja Menang Telak

Atas hasil ini, Persiraja merangkak ke posisi tiga klasemen sementara wilayah barat dengan poin 32. Hasil ini semakin membuka peluang Viktor Pae dkk lolos ke babak 8 besar.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, laga bertajuk Derby Aceh ini berlangsung sangat ketat.

Meski ada sedikit kericuhan antarpemain, Akhyar menilai itu sesuatu yang wajar dalam sepak bola, apalagi rivalitas dua klub.

“Karena di mana-mana, yang namanya pertandingan derby pasti panas, di seluruh dunia pun panas, tetapi (kita tadi) masih dalam kontrol,” ujar Akhyar.

Menurut Akhyar, kemenangan ini sangat menentukan perjalanan mereka ke babak 8 besar. Setelah ini, Mukhlis Nakata dkk akan fokus untuk menjalani laga terakhir melawan Persik Kendal pekan depan.

“Mudah-mudahan bisa meraih kemenangan di sana dan melaju ke babak 8 besar, karena dengan 6 poin kita tentukan sendiri nasib kita,” terang Akhyar. []