Home / ACEH / 3 Kunci Sukses ASN Menurut Bupati Rocky

3 Kunci Sukses ASN Menurut Bupati Rocky

Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib bersalaman dengan Sekretaris Disdikbud Saiful Basri, M.Pd usai pelantikan 82 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Idi, Senin (8/10/2018). (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, mengajak seluruh pejabat atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu giat berusaha dalam bekerja serta benar-benar melakukan pekerjaan sesuai amanah yang diberikan.

“Aceh Timur ke depan harus lebih maju dan bisa bersaing dengan daerah lain dari segala bidang. Mari kita bersatu untuk membangun Aceh Timur ke arah yang lebih baik,” kata sosok yang akrab disapa Rocky itu usai melantik 82 pejabat baru dalam ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di Aula Serbaguna Idi, Senin (8/10/2018).

Baca Juga: 82 Pejabat Aceh Timur Dimutasi

Rocky Jemput Nelayan yang Terdampar di Thailand

Kembali Pimpin Aceh Timur, Duet Kombatan GAM Ini Ukir Sejarah

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Rocky berpesan agar jangan sampai terjadi disharmonisasi antara pimpinan dengan bawahan maupun antara pegawai dengan pegawai lainnya sehingga berpengaruh terhadap hasil kerja.

Dia juga menyebutkan bahwa ada 3 faktor utama yang bisa dijadikan kunci sukses seorang pejabat yaitu tidak berbohog, disiplin dan percaya diri. Jika ketiga faktor tersebut mampu dikuasai, maka jabatan yang akan diemban akan lancar dikerjakan sesuai dengan harapan.

Kebohongan, selain merugikan diri sendiri dikatakannya juga akan memiliki dampak yang sangat besar terutama kepercayaan yang akan hilang dari bawahan maupun pimpinan.

Sedangkan disiplin tidak hanya berbicara soal rajin masuk kantor tetapi juga mampu bekerja dengan baik dan terbangun suasana yang harmonis dengan seluruh pegawai.

“ASN dan pimpinan juga harus percaya diri, agar pekerjaan yang harus dikerjakan bisa terselesaikan dengan baik dan sempurna,” tutur Rocky seraya menyatakan bahwa seorang pimpinan harus mampu menempatkan diri secara adil dan proporsional.

Baca Juga: Bahas Sumur Minyak, Rocky Jumpai Jokowi

Jelang Pemilu, Rocky Ajak Umat Islam Jaga Persaudaraan

PT Bumi Flora dan Kematian Gajah yang Terulang