Home / BERITA TERBARU / Babak Pertama Derby Aceh, Persiraja Menang Telak

Babak Pertama Derby Aceh, Persiraja Menang Telak

Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aceh United menyerah dengan skor 4 gol tanpa balas hingga babak pertama usai saat bertamu ke kandang Persiraja Banda Aceh, Senin (8/10/2018) malam.

Kedua tim berlaga dalam lanjutan pekan 21 Liga 2 Indonesia 2018. Bagi kedua tim, pertandingan ini sangat penting untuk menjaga peluang lolos babak 8 besar.

Sejak pluit dibunyikan oleh wasit Mulyana dari Jawa Barat, pemain Persiraja tampil menekan. Hanya butuh waktu 3 menit, Laskar Rencong membuka kran gol melalui sepakan penalti Husnuzhon.

Penalti diberikan wasit setelah pemain belakang tim tamu melanggar pemain Persiraja.

Tertinggal 0-1 membuat Arianto dkk coba untuk membalas. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan mampu diredam Viktor Pae dkk.

Justru, Persiraja kembali menambah keunggulan menjadi 4-0. Tiga gol tambahan diciptakan oleh Andre Abu Bakar menit 16 dan dua gol Vivi Asrizal masing-masing menit 31 dan 45.

Satu dari gol Vivi diciptakan melalui titik penalti setelah pemain bawah Aceh United menyentuh si kulit bundar di kotal terlarang.

Dalam pertandingan ini, Persiraja mendominasi jalannya pertandingan. Tercatat, ada sejumlah peluang emas yang seharusnya menjadi gol, namun digagalkan oleh kiper Aceh United, Rahmanuddin.

Hingga babak pertama selesai, Persiraja memimpin 4-0. [MF]