Home / BERITA TERBARU / Korban Gempa Donggala Meninggal Dunia Karena Kelaparan

Korban Gempa Donggala Meninggal Dunia Karena Kelaparan

(Foto: Azwar Ipank/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM – Musibah yang dialami oleh masyarakat Donggala usai gempa dan tsunami ternyata belum berakhir. Informasi baru yang diterima dari relawan Atjeh Connection Foundation (ACF) disana, ada korban gempa yang meninggal karena kelaparan.

“Sudah dua orang meninggal dunia di daerah donggala, beberapa hari lalu satu, malam ini bertambah satu orang,” sebut salah seorang relawan ACF, Minggu (7/102018) malam.

Lihat Juga: ACF Salurkan Bantuan di Sulawesi Tengah

Dua Mahasiswi Unsyiah Selamat di Palu

Ruko Terbakar, 1 Keluarga Meninggal Dunia

Direncanakan besok pagi, relawan ACF akan mencoba untuk mengakses ke desa-desa di Donggala yang hingga saat ini sama sekali belum tersentuh bantuan.

Dilansir dari Jawa Pos, kondisi memperihatikan ribuan warga korban bencana di tujuh desa di kecamatan Balaisang Tanjung, Donggala, yang tak tersentuh bantuan logistik, berimbas dengan korban jiwa.

Letak tujuh desa berdampingan di kecamatan setempat digambarkan, dikelilingi kawasan pegunungan. Di bawah gunung, desa berjajar sepanjang kawasan pesisir, tak begitu jauh dari bibir pantai. Sebagian besar warga desa, berprofesi sebagai nelayan dan berkebun.

Jaraknya dari Kota Palu sekitar 120 kilometer membuat, desanya dan enam desa lainnya betul-betul terisolir dan jauh dari perhatian dan bantuan logistik.

Baca Juga: SBY Curhat, Kenang Gempa dan Tsunami Aceh

[Foto] Kondisi Petobo Palu Usai ‘Amblas Ditelan Bumi’

[Foto] Evakuasi Korban di Hotel Roa-roa Palu