Home / BERITA TERBARU / BPPA Silaturrahmi dengan Wartawan

BPPA Silaturrahmi dengan Wartawan

Badan Penghubung Pemerintah Aceh mengadakan silaturrahmi dengan puluhan wartawan di Atjeh Connection Sarinah, Sabtu (6/10/2018) malam. (Foto: Dokumen BPPA)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Anjungan Aceh di TMII diminta juga dijadikan sebagai sentral budaya dan promosi. Selama ini, Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) telah menjadikan Anjungan Aceh sebagai sentral informasi tentang Aceh di Jakarta.

“Perlu ditambah fungsi Anjungan Aceh di TMII sehingga aktivitas seni dan budaya bisa lebih banyak diadakan di sana. Selama ini, atas inisiatif seniman, kegiatan budaya dan seni diadakan di kafe-kafe kopi di Jakarta. Saya mengapresiasi silaturrahmi Badan Penghubung Pemerintah Aceh dengan media. Sebelumnya belum pernah ada,” kata wartawan senior Fikar W. Eda di Atjeh Connection Sarinah, Sabtu (6/10/2018) malam.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Almuniza Kamal menuturkan bahwa, silaturrahmi dengan insan media ini dilakukan untuk menggali informasi dari wartawan.

Setelah pisah sambut dari Kepala BPPA Muhammad Badri Ismail yang lama kepada yang baru pada Jumat (21/9/2018) di Mess Aceh, pihaknya bergerak cepat bertemu berbagai tokoh Aceh di Jakarta dan sekitarnya.

“Masukan dari teman-teman sangat berguna dan ada yang bisa ditindaklanjuti,” katanya di hadapan sekitar 30 wartawan Aceh yang ada di Jakarta.

Sementara Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Azhari Cage yang merupakan mitra BPPA akan memperjuangkan gagasan wartawan yang meminta Pemerintah Aceh membangun rumah singgah di Jakarta untuk pasien dan pendamping.

“Barusan saya dan Kepala BPPA pulang dari membezuk pasien bocor jantung dari Aceh Utara yang tinggal di rumah singgah punya provinsi lain. Kita usulkan Aceh juga punya rumah singgah,” katanya.