Home / BERITA TERBARU / Mobil Terbang Dijual Oktober

Mobil Terbang Dijual Oktober

KLIKKABAR.COM, JERMAN : Terrafugia produsen mobil dan bagian dari perusahaan Volvo mempublikasikan bahwa mobil terbang pertama di dunia siap diperjualbelikan pada Oktober 2018 dan dikirimkan ke pelanggan mulai 2019.

Mobil terbang yang diberi nama TF-X memiliki fakta-faktanya sebagia berikut yang seperti dikutip dari intisari.com.

1. Mode mengemudi dan terbang
Mobil terbang memiliki dua kursi. Namun bisa dinaiki hingga empat orang. Dia dapat beralih antara mode pengemudi dan terbang hanya dalam waktu kurang datu satu menit.

2. Kecepatan
TF-X dapat terbang sejauh 805 km dan kecepatan tertingginya 322 km per jam. Mobil ini juga dilengkapi mode ‘dorong’ yang bisa memberikan tenaga ekstra saat terbang. Beratnya sekitar 589 kg dan bisa terbang dengan ketinggian maksium 10.000 kaki. TF-X kendaraan dengan listrik hidriba dengan sayap lipat di kanan-kirinya. Kedua sayap itulah yang memungkinan TF-X bisa berjalan vertikal atau horizontal.

3. Keamanan
Mobil terbang ini aman dan rodusen sendiri telah mengatakan bahwa mobil ini memiliki sabuk pengaman dan airbag seperti mobil. Saat terbang, kamera pandangan belakang dan sistem parasut akan aktif. TF-X sudah disertifikasi sebagai Pesawat Olahraga Ringan oleh Federal Aviation Administration pada tahun 2016. Serta sudah memenuhi standar Administrasi Jalan Raya dan Keselamatan Lalu Lintas Nasional. Setiap pemilik memerlukan lisensi pilot untuk mengoperasikan TF-X. TF-X mampu secara otomatis menghindari lalu lintas udara lainnya, cuaca buruk, dan ruang udara yang dibatasi dan dikendalikan menara.

Mobil terbang ini dapat diisi ulang mesin dengan mencolokkan ke

stasiun pengisian mobil listrik.