Home / ACEH / Bupati Pidie: Sekolah Sukma Bangsa Aset Daerah

Bupati Pidie: Sekolah Sukma Bangsa Aset Daerah

KLIKKABAR.COM, PIDIE- Manajemen Sekolah Sukma Bangsa Pidie yang terdiri dari Direktur Sekolah Marthunis Bukhari, Kepala SMA Muchlisan Putra, Kepala SMP Nailul Authar, Kepala SD Saiful Bahri dan beberapa kepala kantor di Sekolah Sukma Bangsa Pidie melakukan silaturahmi dan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Pidie dalam hal ini Bupati Pidie dan Sekda.

Pertemuan singkat yang berlangsung hampir satu jam itu membicarakan tentang perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Pidie.

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau yang sering disapa Abusyik menyambut baik kedatangan manajemen Sekolah Sukma Bangsa Pidie. Ia menyampaikan terima kasihnya kepada Sekolah Sukma Bangsa Pidie yang telah mendidik generasi penerus di Kabupaten Pidie sehingga menjadi sukses dan bisa dibanggakan yang pada akhirnya dapat kembali dan berkhidmat memberikan kontribusi kepada daerah.

“Kita ingin anak-anak kita bersekolah agar kelak dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi sekelilingnya, bukan hanya menjadi seorang pekerja,” ujar Abusyik, yang didampingi Mulyadi selaku Sekda Kabupaten Pidie dan Bapak Maddan selaku asisten II Kabupaten Pidie, Jumat 28 September 2018.

Selain itu Abusyik juga mengapresiasi budaya Sekolah Sukma Bangsa Pidie yang menerapkan pendidikan karakter dan moral sebagai misi utamanya.

“Sukma Bangsa Pidie Aset Daerah yang Patut Dibanggakan, karena mengajarkan moral dan karakter bagi siswanya. Kunci utama pendidikan itu adalah moral anak-anak jadi baik, itu yang harus ada,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Sekolah Sukma Bangsa Pidie, Marthunis Bukhari menyampaikan perkembangan Sekolah Sukma Bangsa Pidie dalam beberapa tahun terakhir mendapatkan dukungan yang penuh dari masyarakat sekitar, terbukti dengan animo masyarakat dalam menyekolahkan anaknya ke Sukma Bangsa meningkat dari tahun ke tahun.