Home / ACEH / Yuk, Ikut Donor Darah di UIN Ar-Raniry

Yuk, Ikut Donor Darah di UIN Ar-Raniry

Mahasiswa mendonorkan darahnya pada hari pertama Festival Donor Darah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Senin (24/9/2018). (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – KSR PMI 02 UIN Ar-Raniry menggelar Festival Donor Darah di universitas setempat pada Senin (24/9/2018).

Ketua Panitia, Rizqa Rahmayani mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa besok, 25 September 2018. Panitia mendirikan empat titik lokasi supaya memudahkan para pendonor.

Keempat lokasi itu adalah Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Psikologi, Fakultas Saintek, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, artinya semua masyarakat maupun mahasiswa dari perguruan tinggi lain bisa mendonorkan darahnya di sini,” kata Rizqa saat dijumpai Klikkabar.com, Senin (24/9/2018).

Disebutkannya, hasil dari donor itu nantinya akan diserahkan kepada PMI Cabang Banda Aceh dan akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan darah.

Selain festival donor darah, KSR PMI UIN juga akan mengadakan seminar pada Oktober 2018 nanti. Dalam seminar itu, mereka akan memberikan doorprize atau penghargaan kepada pendonor terbanyak selama dua hari ini.

“Nanti fakuktas terbanyak pendonor akan mendapat penghargaan karena telah berpartisipasi dalam kegiaan ini, penghargaan akan diterima oleh dekan fakultas,” sebut Rizqa.

Ketua Divisi Donor Darah PMI UIN Ar-Raniry, Syahrul Ramadhan menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberi wawasan kepada masyarakat khususnya mahasiswa kampus tersebut betapa pentingnya donor darah.

“Kita berharap ke depan ada pendonor tetap dari mahasiswa UIN, karena setetes darah kita bisa menyelamatkan banyak orang,” ujarnya. []