Home / ACEH / Perempuan Jadi Keuchik Kalahkan Pria

Perempuan Jadi Keuchik Kalahkan Pria

KLIKKABAR.COM, ACEH BESAR: Hj. Ulyani, SE. Ak menang menjadi Keuchik Gampông Miruek Taman Kecamatan Darussalam Aceh Besar. Dalam Pemilihan Keuchik Langsung pada Ahad (23/9/2018) Ulyani unggul setelah megalahkan lawannya Saiful Teuku Samidan.

Dikutip dari medsos Mukim Siem, Senin (24/9/2018) disebutkan setelah perhitungan suara dengan hasil dari 285 pemilih yang memberikan suara, 206 pemilih (72,3%) memberikan suara kepada Ulyani dan Kemudian 63 pemilih (22,1 %) memberikan dukungan kepada Saiful, sementara 16 suara suara tidak sah (5,6 %).

“Mengacu hasil Pilchiksung ini, jika tidak ada aral melintang, periode 6 tahun ke depan Gampông Miruek Taman akan dipimpin oleh seorang Keuchik perempuan,” tulis

Foto: Mukim Siem

.

Dia berharap Keuchik Miruek Taman terpilih yang faktanya adalah seorang perempuan dapat mengikuti jejak sang Sultanah Tajul Alam Safiatuddin Johan Berdaulat saat memimpin Kerajaan Aceh Darussalam pada pertengahan abad ke-17.

“Di Gampông Miruek Taman banyak lelaki hebat yang bisa berperan seumpama Qadhi Malikul Adil Syekh Nuruddin Ar-Raniry atau Syekh Abdurrauf As-Singkili yang setia mendampingi kepemimpinan sang ratu,” harapnya.