Home / BERITA TERBARU / Yamaha Terpuruk, Rossi Tetap Tenang

Yamaha Terpuruk, Rossi Tetap Tenang

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengecek motornya saat sesi latihan MotoGP Aragon, Spanyol, Sabtu (21/9/2018). (Foto: Jose Jordan/AFP)

KLIKKABAR.COM, ARAGON – Tim Movistar Yamaha dan Valentino Rossi menjalani musim kurang mengesankan di MotoGP 2018. Hingga 12 seri balapan, pembalap berjuluk The Doctor itu sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Dilansir dari Bola.com, Rossi mengakui bahwa Yamaha memang bermasalah dari segi teknis. Namun pembalap asal Italia ini memilih tetap tenang menghadapi masalah tersebut.

Baca: Lorenzo Rebut Pole di MotoGP Aragon, Rossi Posisi 18

“Jadi, ini negatif karena kami sangat kepayahan dari segi teknis. Tetapi yang bisa kami lakukan adalah tetap tenang dan memberikan informasi yang tepat dan berharap kami bisa menemukan solusinya,” kata Rossi seperti dilansir Crash.

Ia menambahkan, tidak ada perubahan drastis sebetulnya dari Yamaha dibanding MotoGP musim lalu. Bahkan menurutnya, motor YZR M1 yang jadi tunggangannya melaju mulus dalam tiga musim terakhir.

Baca: Sky Racing VR46 Segera ke MotoGP?

“Secara keseluruhan, musim ini mirip dengan musim lalu. Tidak ada perbedaan besar. Musim lalu, saya menag di Assen, tetapi itu hanya satu balapan dan terlepas dari tiga balapan pertama di 2017, kami kepayahan seperti musim ini,” kata Rossi.

Lebih lanjut, Rossi mengaku tidak ingin terlalu ikut campur dalam urusan membenahi mesin motornya. Sebagai pembalap, kata Rossi, yang ia bisa hanya memberikan saran.

Namun Rossi mengatakan, daya cengkram YZR M1 memang masih kalah dibanding motor Ducati dan Honda.

“Sepertinya, kami punya batasan dalam hal daya cengkeram. Miosalkan, ketika lintasan punya daya cengkeram yang kurang, sepertinya Yamaha akan lebih kepayahan dibanding motor lain,” timpalnya.

Baca Juga: Rossi Tolak Jabat Tangan Marquez

Lorenzo: Marquez ‘Terlalu dan Selalu’ Agresif

Toni Elias Puji Cara Marquez Tiru Kehebatan Rossi di MotoGP