Home / BERITA TERBARU / Target Patung GWK Dikunjungi 4 Juta Wisatawan

Target Patung GWK Dikunjungi 4 Juta Wisatawan

Penampilan Tari Sekar Jagat saat upacara Melaspas di Patung Garuda Wisnu Keencana. (ANTARA FOTO)

Penampilan Tari Sekar Jagat saat upacara Melaspas di Patung Garuda Wisnu Keencana (GWK) beberapawaktu lalu. (ANTARA FOTO)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berharap, keberadaan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK), akan menambah jumlah wisatawan yang datang berkunjung ke sana.

Sebab, sektor pariwisata saat ini menjadi penyumbang terbesar untuk pendapatan negara terutama di Provinsi Bali.

“Saya memberikan penghargaan kepada Bapak Joop Ave yang 28 tahun lalu sebagai Menteri Pariwisata telah menginisiasi pembangun Garuda Wisnu Kencan. Seperti yang telah dicanangkan oleh Presiden, bahwa sektor pariwisata menjadi primadona untuk pendapatan negara,” kata Luhut dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 September 2018.

Tahun depan, kata Luhut, pemerintah menargetkan 20 juta orang wisatawan. Berdasarkan data Kementerian Pariwisata, jumlah pengunjung Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana saat ini berjumlah dua juta orang, diharapkan dalam 2-3 tahun ke depan angka ini akan bertambah menjadi 4 juta orang.

Pembukaan taman budaya dan peresmian Patung Garuda Wisnu Kencana ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya Presiden menyatakan kebanggaannya terhadap pencapaian ini.

Ia berharap obyek wisata ini bisa meramaikan perhelatan Pertemuan IMF-Bank Dunia bulan depan. Taman Budaya (Cultural Park) ini berdiri di lahan seluas 67 hektar, bangunan patung GWK ini memiliki tinggi 121 meter yang lebih tinggi dari patung Liberty di Amerika Serikat yang tingginya hanya 93 meter. (Tempo)