Home / BERITA TERBARU / Kampanye Damai, Jokowi dan Prabowo Pakai Baju Adat

Kampanye Damai, Jokowi dan Prabowo Pakai Baju Adat

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 di Monas, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri oleh kedua pasangan capres–cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang mendapatkan nomor urut 1 di Pilpres 2019 mendatang, tiba lebih dulu di lokasi disusul Sandiaga setelahnya. Prabowo terlihat mengenakan baju beskap berwarna krem (cokelat muda), kain jarik berwarna senada yang dililit di bagian pinggang, celana panjang hitam serta blangkon hitam di kepala.

Sandi pun hadir dengan mengenakan baju adat yang sama dengan Prabowo. Namun, Sandi memilih mengenakan sepatu berwarna hitam sebagai alas kakinya. Selanjutnya, pukul 06.55 WIB, pasangan capres–cawapres nomor urut 1 Jokowi–Ma’ruf Amin tiba di Monas.

Jokowi mengenakan udeng khas Bali di kepala dengan balutan jas tutup Bugis warna hitam di badannya. Sementara, Ma’ruf memilih mengenakan jas warna abu-abu dan sarung.

Sesampainya Jokowi di lokasi acara, Jokowi langsung menyalami Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tiba beberapa menit sebelumnya, disusul Ma’ruf Amin yang turut menyalami ketua umum Partai Demokrat itu.

Jokowi pun tampak tersenyum kepada Prabowo dan Sandi. Kemudian, keduanya saling berjabat tangan dan tampak bercakap-cakap. Menurut rencana, acara deklarasi kampanye damai ini akan diikuti oleh seluruh partai politik dan kedua pasangan capres–cawapres.

Peserta parade akan melakukan long march dari Silang Monas Tenggara menuju depan Kementerian Agama di Jalan MH Thamrin, lalu memutar balik kembali ke Monas. (Sindonews)