Home / ACEH / Dyah Erti Bantu Pulangkan Pasien ke Bener Meriah

Dyah Erti Bantu Pulangkan Pasien ke Bener Meriah

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Salah seorang anak yang berasal dari Bener Meriah saat ini menderita tumor di tangan kanannya dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA).

CFour, lembaga sosial yang mendampingi selama ini menuturkan bahwa dokter meminta izin dari keluarga untuk mengamputasi tangan pasien, karena penyakitnya sudah menjalar, ungkap Ratna Ketua CFour. Sabtu 22 September 2018.

Namun, ternyata pihak keluarga memiliki sikap yang lain, keluarga masih ingin mencari pengobatan lain tanpa harus diamputasi.

Akan tetapi kendalanya, latar belakang keluarga pasien yang merupakan dari keluarga kurang mampu, sehingga membuat keluarga tidak memiliki biaya untuk membayar biaya ambulance dari Banda Aceh ke Bener Meriah.

Berdasarkan informasi yang diterima, biaya ambulance milik RSUZA Banda Aceh ke Bener Meriah sebesar Rp2.300.000 dan ambulance PMI sekitaran Rp.2.200.000 hingga Rp.2.700.000 tergantung kecamatan mana yang dituju.

Ratna dari CFour pun mencoba mencari jalan keluar, ia menghubungi sejumlah pejabat di Aceh, namun tidak mendapat respon yang diinginkan.

Ketika informasi tersebut diketahui oleh Founder Atjeh Connection Foundation, Anita Amir Faisal pun siap untuk membantu membawa pulang pasien dari Bener Meriah ini.

Namun ternyata, Isteri Plt Gubernur Aceh Dyah Erti Idawati, telah duluan menyatakan siap juga untuk membantu kepulangan pasien.

Isteri dari Nova Iriansyah ini pun meminta pihak RSUZA untuk mengratiskan biaya ambulance pasien asal Bener Meriah tersebut.

Anita Amir yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa, “ACF selalu siap membantu terutama di bidang kemanusiaan. Biar kita jadi triger atau pemancing, kalau tidak ada yang bisa membantu kita akan berdiri di depan, akan tetapi karena sudah ada kita ucapkan terimakasih kepada Istri Plt Gubernur.”