Home / ACEH / ACF Bantu Pasien asal Samarinda di RSCM

ACF Bantu Pasien asal Samarinda di RSCM

 

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Pasien gangguan fungsi hati Ananda Qonita Maysun Ardaniah (7 bulan) kini telah keluar dari RSCM Jakarta untuk sementara waktu.

Selama perawatan di RSCM, Qonita menghabiskan biaya Rp.8.142.000, biaya tersebut untuk perawatan lebih kurang selama 5 hari.

Diketahui, bayi Qanita berangkat dari kelurga miskin asal Samarinda, selama perawatan di Jakarta, mendapat perhatian dari Atjeh Connection Foundation (ACF)

Sore ini, Sabtu 23 September 2018 Qonita telah diizinkan keluar dengan melunasi biaya selama perawatan lantaran selama ini tidak menggunakan BPJS alias jalur umum. BPJS dalam pengurusan dan akan Aktif 28 September Qonita akan masuk kembali ke RS dengan memakai biaya BPJS.

Selama menunggu pengobatan kembali, Qonita bersama pendamping akan dititipkan di rumah singgah.

Atjeh Connection Foundation mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah membantu pelunasan biaya yang dibutuhkan di RSCM untuk perawatan dan pengobatan Ananda Qonita, semoga Allah membalasnya.

Berikut Nama-nama para donatur yang membantu :
-Bapak Hamdani Bantasyam Rp 3.000.000
-Ibu Lis Rp.500.000
-Bapak Odja Rp. 500.000
-Bapak Azwar Ipank Rp 500.000
-Ibu Yanti Rp 300.000

-Ibu Ifa Rp 500.000

Dari total sumbangan yang masuk, belum mencukupi kebutuhan biaya pengobatan Qonita. Atjeh Connection Foundation berinisiatif menanggung biaya yang belum mencukupi tersebut, sehingga pasien diizinkan untuk pulang.

“Ini bentuk peduli kemanusiaan antar sesama, kita berharap kedepan, ada banyak lagi donatur yang akan menyisihkan pendapatannya untuk kemanusiaan,” ujar Founder ACF.

Ia juga menyebutkan, jangan pernah takut untuk memberi, karena memberi tidak akan mengurangi pendapatan yang dititipkan oleh Allah SWT, tutupnya.