Home / ACEH / Bupati Bener Meriah Non Aktif Akan Disidang di PN Jakpus

Bupati Bener Meriah Non Aktif Akan Disidang di PN Jakpus

Bupati Bener Meriah Ahmadi Mengenakan rompi tahanan KPK saa keluar dari gedung lembaga anti rasuah/suara.com

KLIKKABAR.COM, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan berkas perkara Bupati Bener Meriah non aktif Ahmadi.

Mantan Komisioner KIP Bener Meriah tersebut merupakan salah satu tersangka dugaan suap Dok Aceh tahun 2018 yang ditangkap KPK beberapa waktu lalu dan kini sudah dinyakatan sebagai terdakwa.

Berkas Ahmdi yang sudah dinyatakan lengkap (P-21) oleh tim penyidik KPK sudah melimpahkan kepada jaksa Penuntut Umum sejak 31 Agustus 2018, kemudian Jaksa Penuntut Umum KPK telah menyerahkan Dakwaan dan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada umat, 14 September 2018 lalu, demikian disampaikan oleh Ferbridiansyah selaku Juru bicara KPK, Jumat 21 September 2018.

“Rencana persidangan untuk terdakwa Ahmadi akan dilakukan pada 27 September 2018,” sambung Febri.

Sebelumnya, pihak KPK menghadiri sidang praperadilan untuk kasus penangkapan Irwandi Yusuf, Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hingga Rabu 19 September 2018 sudah berlangsung sidang ketiga, yaitu penyerahan bukti dari KPK selaku termohon dalam kasus tersebut.

Dalam sidang terbuka untuk umum yang dipimpin oleh hakim tunggal, Dedy Hermawan itu, KPK menyerahkan delapan alat bukti berupa surat-surat untuk mendukung sahnya penahanan yang dilakukan KPK kepada Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf yang terjerat kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.