Home / ACEH / Persiraja Peringkat Dua

Persiraja Peringkat Dua

Pemain Persiraja, Husnuzhon melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persita di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018) malam. Foto: Ariful Azmi Usman

*Usai Kalahkan Persita 2-1

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan Persita Tangerang 2-1 dalam lanjutan pekan ke-17 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (19/9/2018) malam.

Kedua gol tuan rumah diciptakan oleh Luis Irsandi menit 56 dan Husnuzhon menit 80 lewat titik penalti. Sedangkan tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Aditia Gigis pada menit 45.

Kemenangan ini langsung membuat Vivi Asrizal dan kawan-kawan merangkak ke posisi dua klasemen sementara wilayah barat dengan poin 26. Sementara tim tamu harus rela turun ke posisi 6 dengan koleksi poin 24.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas memuji penampilan tim tamu. Menurutnya, tim asuhan Wiganda Saputra bermain bagus terutama babak pertama.

“Kita tau malam ini sangat sengit, pertandingan luar biasa bagi saya, Persita cukup baik mereka bermain tanpa beban,” kata Akhyar.

Disebutkan Akhyar, pada babak pertama anak asuhnya sedikit kehilangan ritme permainan, sehingga tim tamu memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak gol.

Kecolongan pada babak pertama membuat tim pelatih melakukan evaluasi, sehingga permainan mulai meningkat pada babak kedua.

“Babak pertama kita sedikit kehilangan ritme permainan , tidak seperti biasanya, babak kedua kita perbaiki, Alhamdulillah bisa cetak gol dan banyak peluang gagal namun gagal dikonversi jadi gol,” ujar Akhyar.

Sementara, Pelatih Persita Tangerang, Wiganda Putra mengatakan, hasil ini memang tak jauh dari prediksi awal mereka. Menurutnya, ada beberapa keganjalan selama pertandingan, salah satunya adanya pelemparan batu dari penonton.

“Sudah saya sampaikan dari awal saat konferensi pers, sulit mengalahkan Persiraja, seluruh aspek sagat sulit sekali,” terang dia. []