Home / BERITA TERBARU / Presiden Jokowi: Tetap Saling Sapa Walau Beda Pilihan

Presiden Jokowi: Tetap Saling Sapa Walau Beda Pilihan

Presiden Joko Widodo. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa bangsa Indonesia ini diberi anugerah oleh Tuhan berupa keberagaman, kemajemukan, warna-warni, bermacam-macam, berbeda-beda suku, berbeda-beda agama, berbeda-beda adat serta tradisi.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga persatuan karena aset terbesar bangsa ini adalah persatuan, kerukunan, dan persaudaraan antar sesama.

“Pilihan bupati berbeda ya tidak apa, ini memang pesta demokrasi. Pilihan gubernur (berbeda), enggak apa-apa berbeda. Tapi jangan sampai tidak saling menyapa antar teman, tidak saling sapa antar tetangga, tidak saling sapa antar kampung,” tutur Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Ke-1 Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Tahun 2018, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/9) siang.

Menurut Presiden, yang seperti itu ada dan sangat banyak. Walaupun Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah berlangsung 4 (empat) tahun, masih dibawa sampai sekarang. “Ini pilpresnya sudah rampung di 2014,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengkritik perilaku sebagian masyarakat yang sering ribut hal yang kecil-kecil. Ia menunjuk contoh saat pembukaan Asian Games 2018, dimana yang diributin masalah Stuntman.

“Waktu ini kan naik sepeda motor meloncat, akrobatik di udara itu, ramai. Urusannya ya itu, stuntman loh. Ya musti pakai stuntmant, masa presiden disuruh meloncat kayak gitu. Ya enggak mungkin, ya pasti stuntman, enggak usah ditanyakan itu. di film aja yang perang kecil-kecil banyak pakai stunmant masa kita yang akrobat seperti itu suruh sendiri, yang bener aja,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi: Pemilu Itu Ajang Kontestasi Ide dan Program

Momen Jokowi Sentil Para Pengkritik

Aceh dapat 3 Proyek dari Jokowi ke Korsel