Home / ACEH / Akhir Kisah Buronan Bersenjata di Aceh

Akhir Kisah Buronan Bersenjata di Aceh

Foto wajah Johansyah dan senjata AK-56 yang berhasil diamankan Polisi. (Foto: Istimewa)

KLIKKABAR.COM, ACEH UTARA – Pihak Kepolisian Resort Aceh Utara dibantu Subdit 3 Ditreskrimum dan BKO Brimob Polda Aceh berhasil menangkap Johansyah, 31, buronan kasus penembakan di Aceh Utara, beberapa waktu lalu.

Baca: OTK Berondong Rumah Warga, Selongsong Peluru Berserakan

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, Johansyah berhasil diringkus di salah satu kawasan di Kota Medan, Sumatera Utara pada 14 September 2018 malam.

Berdasarkan pengakuan tersangka, pelaku dikatakannya mengaku menyimpan senjata jenis AK-56 dan senjata laras pendek jenis FN di rumahnya.

“Saat dibawa ke rumahnya, pelaku mencoba melawan petugas dan mencoba melarikan diri. Pelaku tewas usai terkena tembakan di bagian pinggang dan pinggul,” kata Iptu Rezki, Sabtu (15/9) malam.

Baca: Baku Tembak di Aceh Timur, 2 Orang Ditangkap

Disamping itu, tambahnya, petugas juga berhasil mengamankan senjata api jenis AK-56, 12 butir amunisi, sebilah pisau dan satu unit mobil Honda Jazz milik pelaku.

“Senjata AK-56 yang disimpan di rumah orang tuanya berhasil kita amankan sedangkan senpi jenis FN belum ditemukan,” katanya.

Baca Juga: Sebelum Ditembak Mati, Keuchik Muklis: ‘Peu Salah Long’?

Aceh Timur Kembali Memanas, Dua Warga Diberondong OTK

Saat Muntahan Peluru Kembali Bersileweran di Aceh Timur