Home / ACEH / Banda Aceh Pasar Berpotensi Bagi Malaysia

Banda Aceh Pasar Berpotensi Bagi Malaysia

Direktur Turism Malaysia Medan, Azhari Haron (kiri) bersama Debe Holiday Tour & Travel meluncurkan paket liburan ke Malaysia di Banda Aceh, Jumat (14/9/2018).

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Direktur Turism Malaysia Medan, Azhari Haron mengatakan, Banda Aceh merupakan pasar yang sangat berpotensi bagi Malaysia.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah penerbangan ke Kuala Lumpur dan Penang dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang. Penerbangan itu rata-rata ditumpangi oleh masyarakat Banda Aceh.

“Ada 2,304 seats per minggu yang terbang langsung melalui Bandara SIM dengan rincian yaitu Air Asia 10 kali, Malindo Air 3 kali dan Firefly 4 kali,” kata Azhari kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (14/9/2018).

Ia mengatakan, masyarakat Banda Aceh yang berkunjung ke Malaysia umumnya untuk berlibur dan sebagian untuk berobat.

“Misalnya yang perlu berobat satu orang, tetapi yang pergi menjadi bodyguard yang sakit ini dua orang, mereka sambil berlibur,” terang Azhari.

Kata dia, dalam menyambut liburan akhir tahun, Tourism Malaysia Medan bersama Debe Holiday Tour & Travel juga meluncurkan paket liburan yang diberi tema “Malaysia Truly Asia Special Package 2018”.

Paket ini semakin mempermudah masyarakat Aceh untuk berlibur ke Negeri Jiran itu. Paket wisata yang ditawarkan terdiri dari paket Free Independent Traveler (FIT) dan Group Inclusive Tour (GIT).

Paket ini menawarkan mulai dari tur 3d2N 4D3N sampai 5D4N dengan pilihan tur ke KL, Genting Highland, Cameron Highland, Bukit Tinggi, dan Melaka dengan harga yang ditawarkan mulai Rp. 1,500,000 – Rp. 2,750.000.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Banda Aceh yang menjadikan Malaysia sebagai pilihan favorit untuk berlibur, berbelanja, sekolah, berobat dan kegiatan lainnya,” pungkasnya. []