Home / ACEH / Sekolah Sukma Bangsa Pidie Visit ke LP Sigli

Sekolah Sukma Bangsa Pidie Visit ke LP Sigli

KLIKKABAR.COM, PIDIE– Siswa SMA Sukma Bangsa Pidie berkunjung ke Lapas Perempuan Kelas III Sigli Provinsi Aceh Jalan Medan – Aceh Km. 108, Pidie, Senin 10 September 2018. Kedatangan para siswa hari ini disambut hangat oleh Kepala Lapas Perempuan Kelas III, Putranti Rahayu, Bc.IP.,S.Sos di aula mini gedung tersebut
Putranti Rahayu dalam sambutannya menjelaskan tentang fungsi dari lembaga pemasyarakatan serta perbedaan antara Balai Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan Tahanan. Pertemuan yang dimulai sejak pukul 14.30 WIB ini berakhir hingga pukul 16.30 WIB
Guru pendamping para siswa, Novriansyah mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk pembelajaran langsung yang berhubungan dengan materi pembelajaran guna memberikan pengalaman yang lebih nyata bagi para peserta didik. “Kali ini pelajaran yang terkait adalah pelajaran pendidikan kewarganegaraan dan pendidikan sosiologi,” katanya.
Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu konsep pembelajaran yang dimiliki oleh SMA Sukma Bangsa Pidie yaitu dengan meninjau langsung tempat yang di tuju agar siswa mendapatkan pemahaman lebih baik.
“Seperti yang kita ketahui bahwa Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Sigli hanya ada di pidie dan satu-satunya yang ada di provinsi aceh untuk membina para narapidana yang ada di lapas tersebut” sebutnya.