Home / ACEH / Salah Satu Anggota DPR Aceh Diperiksa KPK

Salah Satu Anggota DPR Aceh Diperiksa KPK

Gedung KPK (Foto: internet)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Beredar surat panggilan yang dituju kepada salah satu anggota DPR Aceh Samsul Bahri Ben Amiren alias Tiong guna menghadap penyidik KPK Rilo Pambudi pada Rabu 12 Septeber 2018 pukul 10.00 Wib, surat itu berlogo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Harian PNA tersebut dipanggil guna menjadi saksi dalam kasus dugaan suap DOK Aceh yang melibatkan tersangka Irwandi Yusuf dan Ahmadi serta beberapa tersangka lainnya.

Dugaan tindak pidana korupsi yang disangkakan kepada tersangka itu terkait dengan Pengalokasian dan penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018 untuk Kabupaten Bener Meriah pada Pemerintah Provinsi Aceh, sebagaimana dimaksud pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 Undang – undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang- undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang – undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke- 1 KUHP.

Sementara itu, banyak pihak mengakui keabsahan surat tersebut. Bahkan salah satu sumber media ini menyebutkan, Tiong saat ini sudah berada di Jakarta, beberapa karib Samsul Bahri akan menyusul berangkat sore ini menuju ibu kota guna mendampingi Tiong yang akan dimintai keterangan seputar dugaan suap DOK Aceh oleh KPK besok.

Klikkabar.com sudah melakukan upaya konfirmasi terkait pemanggilan itu kepada Jurubicara KPK Febridiansyah dan juga kepada Samsul Bahri Ben Amiren, namun keduanya belum ada jawaban.