Home / ACEH / Simeulue Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Simeulue Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Penampilan tarian tradisional pada pembukaan Aceh Internasional Surfing Championship (AISC) ke IV di Pantai Matanurung, Sabtu (1/9/2018). (Istimewa)

KLIKKABAR.COM, SIMEULUE – Wakil Bupati Simeulue, Afridawati mengatakan, Pemerintah Simeulue akan terus meningkatkan angka kunjungan wisatawan manca-negara.

Peningkatan dilakukan dengan melakukan gebrakan-gebrakan lain dalam yang bisa mengundang daya minat wisatwan untuk ke Simeulue.

Hal itu disampaikan Afridawati pada pembukaan Aceh Internasional Surfing Championship (AISC) ke IV di Pantai Matanurung, Sabtu (1/9/2018).

“Ke depan selain surfing juga akan ada kunjungan kapal layar “yacht” dengan cara menyuguhkan wisata laut yang tradisional, semoga Pemerintah Aceh dan Kementrian Pariwisata akan terus mendukung dari banyak sisi,” harap Afridawati.

Sementara perwakilan Disbudpar Aceh, Azizah Nur juga menambahkan, pihaknya dari provinsi akan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Disbudpar Simeulue untuk tujuan promosi wisata di kabuten itu.

“Untuk tujuan promosi wisata, kita dari provinsi akan terus mendukung kegiatan wisata yang digelar di Simeulue ini, begitu juga untuk kabupaten/kota lainnya di Aceh,” ujar Azizah. []