Home / BERITA TERBARU / Ibrahim Hongkong Kendalikan Sabu di 3 Provinsi

Ibrahim Hongkong Kendalikan Sabu di 3 Provinsi

Tersangka dan barang bukti narkotika jenis sabu sindikat Aceh – Malaysia saat berada di Mapolres Langsa beberapa waktu lalu. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM – Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari mengaku, maraknya peredaran narkotika di Sumatera karena memiliki garis pantai yang luas.

Namun, BNN dikatadikataktetap serius dalam memberantas narkoba jaringan internasional seperti yang disampaikan oleh Deputi pemberantas BNN, Irjen Pol Arman Depari.

Ia menyebut salah satu alasannya karena, Indonesia merupakan negara yang pantainya kedua terluas di dunia setelah Canada.

“Namun, kami akan terus berantas peredaran narkoba baik melalui jalur tikus, anak tikus dan saudara tikus. Tidak ada pandang bulu, semua diberantas,” kata Arman Depari seperti dilansir Tribun Medan di dermaga Bea cukai Sumut, Selasa (21/8).

Pada paparan yang disampaikan langsung Arman pada hari ini, pihaknya (BNN Sumut) berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi dimana seorang anggota DPRD Langkat dari Fraksi Partai NasDem, Ibrahim Hasan terlibat di dalamnya.

Baca: Anggota DPRD Langkat Terlibat Peredaran 150 Kg Sabu

Katanya, sosok yang lebih dikenal dengan Ibrahim Hongkong merupakan sindikat peredaran narkoba jaringan internasional Malaysia-Indonesia yang mengendalikan barang untuk beberapa wilayah seperti, Aceh, Kepulauan Riau dan Sumut.

Ia diamankan bersama ke enam temannya saat melaksanakan sosialisasi pencalonan berikutnya untuk periode 2019-2024 di Pangkalan Brandan pada Minggu (19/8).

Baca Juga: Sindikat Aceh – Malaysia Dibekuk, 12 Tersangka dan 99 Kg Sabu Disita