Home / ACEH / Ustaz Somad tak akan Terlibat dalam Pilpres

Ustaz Somad tak akan Terlibat dalam Pilpres

Ustaz Somad saat ceramah di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu, 18 Agustus 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Dai Kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad (UAS) menegaskan bahwa ia tak mau terjun ke ranah politik dan mendukung salah seorang bakal calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Ustaz Somad di hadapan ribuan jamaah tablig akbar di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu malam, 18 Agustus 2018.

“Nanti kalau orang-orang yang mengintai saya (saat ceramah) InsyaAllah capek, tak akan dapat (tentang mendukung seseorang), Somad tak pernah nyebut nama, Somad tak pernah menyebut nomor apapun, Somad hanya menyebut sifat-sifatya saja,” kata Ustaz Somad.

“Saya sampai mati akan jadi ustaz guru ngaji, nggak usah kalian takut,” katanya lagi.

Jamaah tablig akbar bersama Ustaz Somad dan Felix Siauw di Blang Padang, Banda Aceh, Sabtu malam, 18 Agustus 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

 

Ustaz Somad mengatakan, sifat-sifat yang ia maksud yang harus dipilih pada Pemilu 2019 mendatang adalah sosok yang peduli agama Islam dan membela ulama.

“Kalau ada mereka yang menolong ekonomi syariah, mereka yang menolong agama Allah, mereka yang memuliakan dan membela ulama, maka itulah ia calon DPR dan calon apapun, maka pilihlah dia,” ujar Ustaz Somad.

Selain Ustaz Somad, tablig akbar ini juga diisi oleh Ustaz Felix Siauw. Meski berlangsung dalam suasana hujan, ribuan jamaah tak meninggalkan lokasi acara. []

Baca juga: Ustaz Somad Bantah Dukung Prabowo-Sandi

Ustaz Somad Ditandu Menuju Dayah Bustanul Huda