Home / ACEH / Baku Tembak di Aceh Timur, 2 Orang Ditangkap

Baku Tembak di Aceh Timur, 2 Orang Ditangkap

Ilustrasi. (Zamzami Ali/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, ACEH TIMUR – Baku tembak bak sebuah adegan box office terjadi di Desa Blang Bitra, Kec. Peureulak Kota, Kab. Aceh Timur, Provinsi Aceh, Minggu, 19 Agustus 2018 sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut informasi yang diterima, baku tembak tersebut terjadi antara personel gabungan dari Polres Aceh Utara dengan Johan (32), buronan yang pernah terlibat kasus penembakan di wilayah hukum Polres Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizki Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholidinsyah dalam keterangannya kepada Klikkabar.com mengatakan, pihaknya saat itu hendak menangkap Johan yang juga terlibat beberapa kasus kriminal di Aceh Utara dan Aceh Timur.

Saat hendak dilakukan penangkapan, polisi yang telah mengepung rumah Johan di Blang Bitra, tiba-tiba ditembaki dan suaranya berasal dari arah dalam rumah.

“Petugas terpaksa membalas. Baku tembak terjadi sekitar 15 menit,” katanya.

Setelah itu, petugas berhasil merangsek masuk kedalam rumah serta mengamankan 2 orang masing-masing berinisial M (42) dan Z (36). Keduanya merupakan warga Peureulak sedangkan Johan berhasil kabur bersama senjata yang digunakan menembaki petugas.

“Dari dalam rumah, petugas juga berhasil menyita narkotika pil ekstasi sebanyak 81 butir, sabu-sabu seberat 3,19 gram, timbangan, alat hisap, sejumlah uang tunai dan selongsong peluru,” tutupnya.

Baca Juga: Sebelum Ditembak Mati, Keuchik Muklis: ‘Peu Salah Long’?

Panglima Mahdi Tewas Ditembak di Medan

Landak Menyerah, Pelaku Penembakan di Peunaron Bertambah?