Home / BERITA TERBARU / Siswa Pemanjat Tiang Bendera Tiba di Jakarta

Siswa Pemanjat Tiang Bendera Tiba di Jakarta

KLIKKABAR-JAKARTA: Yohanes Ande Kala Marcal (13) alias Joni yang memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut di ujung tiang bendera pada HUT ke-73 RI di Pantai Motaain, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah tiba di Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Joni siswa kelas VII SMP Negeri Silawan itu diundang langsung oleh pemerintah pusat ditemani orang tuanya Viktorino Fahik Marcal dan Lorenca Gama dan Dandim 1605 Belu Letkol Inf Putu Dwi serta Kapolres Belu AKBP C Tobing. Dia memanjat tiang bendera setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera.

“Saya bangga dengan perjuangan dia (Yohanes) memanjat tiang bendera. Saya katakan ke dia bahwa perjuangan para pahlawan dulu untuk memperjuangan negara ini begitu besar,” tutur Wakil Bupati Belu JT Ose Luan yang memanggil Joni berdiri di atas podium dikutip dari kompas.com.

Joni dan keluarganya selama di Jakarta akan menonton pembukaan Asean Games, bertemu Menteri Olahraga dan Pemuda Imam Nahrawi dan lain-lain.