Home / ACEH / Ricky Nelson Sindir Pelatih Aceh United

Ricky Nelson Sindir Pelatih Aceh United

Pelatih Persik Kendal, Ricky Nelson

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persik Kendal tak bisa berbuat banyak ketika dua penalti diberikan wasit Afrizal asal Sumatera Barat untuk tuan rumah Aceh United dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2.

Bermain di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu malam, 11 Agustus 2018, Persik Kendal dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Dua gol Aceh United diciptakan oleh Feri Komul pada menit 45 dan 89. Sementara gol Persik diciptakan oleh Achmad Ardiansyah menit 51.

BACA: Dua Penalti Antar Aceh United ke Papan Tengah

Usai pertandingan, Pelatih Persik, Ricky Nelson mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit. Bahkan, secara blak-blakan ia menyindir kualitas seorang pelatih Aceh United yang katanya berasal dari luar negeri.

“Bagi saya, untuk apa kita belajar lisensi Pro, kemudian saat melatih cuma bisa menang lewat penalti,” sentil Ricky.

Ricky mengaku tak bisa menerima penalti kedua yang diberikan wasit kepada tuan rumah. Menurut mantan Pelatih Borneo FC ini, pertandingan itu seharusnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Serang kami terserah bagaimana caranya dan bikin gol, jangan lewat penalti,” ujarnya.

Pelatih yang sempat menukangi Persika Karawang pada putaran pertama ini mengajak pengurus Aceh United untuk sama-sama memajukan sepak bola Indonesia dengan cara yang baik.

“Pengurus Aceh United, please ayok kita bangun sepak bola, jangan lagi seperti ini, saya berdoa Pak Zaini (Presiden Aceh United) sehat selalu, pokoknya Aceh United lebih baiklah,” tutup Ricky. []