Home / ACEH / Dua Penalti Antar Aceh United ke Papan Tengah

Dua Penalti Antar Aceh United ke Papan Tengah

Pemain Aceh United, Feri Komul merayakan gol keduanya ke gawang Persik Kendal di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu malam, 11 Agustus 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Aceh United FC berhasil mengamankan poin penuh saat melawan Persik Kendal dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu malam, 11 Agustus 2018.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Aceh United menang 2-1. Kedua gol tuan rumah diciptakan oleh Feri Komul melalui titik penalti pada menit 45 dan 89. Sementara gol tim tamu diciptakan oleh Achmad Ardiansyah menit 51.

Atas hasil ini, tim berjulukan Laskar Iskandar Muda ini merangkak ke papan tengah klasemen sementara wilayah barat. Sementara Persik Kendal harus turun ke posisi 10.

Usai pertandingan, Pelatih Aceh United, Simon Elissetche mengaku tak puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, Lukas Mandowen dan kawan-kawan bermain buruk selama pertandingan.

“Tentu puas dengan hasil, tapi tidak terlalu puas dengan permainan, berbalik dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, di mana kami puas dengan permainan namun tidak puas dengan hasil,” kata Simon.

Meski demikian, mantan arsitek PSSB Bireuen dan Persita Tangerang ini mensyukuri hasil ini, di mana timnya mampu kembali tembus ke papan tengah klasemen sementara wilayah barat.

“Kemenangan ini sangat berharga, karena bisa naik ke papan tengah dan kita semakin dekat ke papan atas,” jelasnya. []