Home / ACEH / Persiraja Puji Penampilan Persibat

Persiraja Puji Penampilan Persibat

Pemain Persiraja duel udara dengan pemain Persibat dalam lanjutan Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat malam, 10 Agustus 2018. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Persibat Batang dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Jumat malam, 10 Agustus 2018.

Dalam laga itu, pasukan Akhyar Ilyas – Wahyu AW menang 1-0 melalui gol yang diciptakan oleh Andre Abu Bakar.

Hasil itu mengantarkan Persiraja ke peringkat 4 klasemen sementara wilayah barat. Laga itu sekaligus menjadi laga penutup sebelum libur Asian Games.

Usai pertandingan, Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengapresiasi kerja keras pemain dalam mengamankan tiga poin di kandang. Ia juga memuji Persibat Batang yang mampu memberi perlawanan untuk mereka.

“Persibat bermain sangat baik malam ini dengan melakukan pressing ketat,” ujar Akhyar.

Akhyar mengakui masih perlu perbaikan terhadap beberapa kesalahan yang masih dilakukan anak asuhnya. Ini dilakukan untuk menghadapi laga tandang melawan PSIR Rembang pada awal September nanti.

“Kita akan perbaiki kinerja tim, rekor away kita kurang baik, kita akan perbaikan di organisasi bertahan dan pressing,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Persibat, Daniel Roekito menilai pertandingan tersebut berjalan seimbang. Namun, ia mengaku kecewa terhadap kepemimpinan wasit yang menganulir gol mereka di babak kedua.

“Gol kami murni, tetapi sayang dianulir oleh wasit,” ujar Daniel.

Namun di sisi lain, Daniel menilai Persiraja berhak memenangkan pertandingan itu. Perombakan tim jelang putaran kedua memberi dampak pada permainan mereka.

“Persiraja cukup bagus, mereka antusias dengan datangnya beberapa pemain baru, saya lihat ada dua pemain baru mereka yang menunjukkan penampilan terbaik,” ujar dia. []