Home / ACEH / Bupati Lantik Komisioner KIP Pidie

Bupati Lantik Komisioner KIP Pidie

KLIKKABAR.COM, PIDIE- Bupati Pidie Roni Ahmad melantik dan megambil sumpah jabatan sebanyak lima komisioner KIP Pidie periode 2018-2023, adapun yang disumpah adalah Fuadi M Yusuf SPdI, Hendra Darmawan SPdI, Samsul Bahri SH, Muhammad Ali dan Sri Wahyuzha SPd. Hal itu berdasarkan Salinan Keputusan Komisi Pemilihan No. 957/pp.06-ktp/05/kpu/VII/2018, pelantikan berlangsung di Oproom Setdakab Pidie. Jumat 10 Agustus 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Pidie meminta anggota komisioner kip pidie, agar bekerja sesuai dengan aturan guna menyukseskan pemilu Presiden dan Legislatif Tahun 2019 mendatang, Ia juga menegaskan selaku lembaga independen Pemilihan harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

Pahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konlik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu.

Roni Ahmad juga mengatakan pelantikan ini bukan sekadar seremoni belaka melainkan ada makna dan tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing pribadi.

“Mereka sudah kami pilih sesuai kualitas dan aturan yang ada, bekerjalah dengan cerdas dan jadilah selalu pribadi yang jujur melaksanakan tugas,” ujarnya.

Pelantikan tersebut di hadiri Wakil Bupati Pidie Fadhullah TM. Daud, ST, Komisioner dan Sekretaris KiP Aceh, Kapolres Pidie, Sekretaris DPRK Pidie, Dandim 0102 Sigli, Setdakab. Pidie, para Staf Ahli Bupati Pidie, para Asisten Setdakab. Pidie, Plt. Sekretaris KIP Kabupaten Pidie, Para SKPK terkait, para Camat, Tokoh Agama, tokoh adat, dan undangan lainnya.