Home / BERITA TERBARU / Ini 7 Masalah Kesehatan Akibat Minum Kopi

Ini 7 Masalah Kesehatan Akibat Minum Kopi

7-masalah-kesehatan-akibat-minum-kopi-5PGTqiZ3G8

Ilustrasi

KLIKKABAR.COM – Mimun kopi bisa menimbulkan masalah kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Masalah kesehatan ini bahkan bisa sangat mematikan. Apa saja?

Minum kopi yang aman biasanya adalah tidak lebih dari 2 cangkir dalam sehari. Jika tidak, 7 masalah kesehatan ini adalah risiko yang akan Anda hadapi.

Tekanan darah dan gula darah meningkat

Beberapa studi telah mengungkapkan, orang yang terlalu banyak minum kopi mengandung kafein mengalami peningkatan tekanan darah. Bahkan, kadar gula darah juga bisa meningkat, sehingga berisiko menghadirkan berbagai komplikasi.

Inkontinensia

Setidaknya 70 persen dari wanita yang terlalu banyak mengonsumsi kopi menderita gangguan ini. Menyeruput secangkir kopi sehari diperbolehkan untuk menghindari inkontinensia. Inkontinensia adalah ketidakmampuan menahan air kencing.

Perut mulas

Perut mulas adalah masalah paling umur dari terlalu banyak minum kopi. Jadi, sebaiknya menghindari minum kopi di pagi hari, agar perut mulas tidak menganggu aktivitas.

Mengiritasi lambung

Kopi mengandung berbagai senyawa seperti kafein dan asam tertentu yang dapat mengiritasi lambing dan lapisan usus kecil. Jadi, sebaiknya seseorang yang memiliki masalah pencernaan menghindari minum kopi.

Penyebab gangguan pencernaan

Orang yang mengonsumsi minuman berkafein sering mengeluhkan masalah pencernaan dan perut. Hal ini terutama ketika minum kopi dalam keadaan perut kosong. Jadi, jika ingin minum kopi, pastikan perut tidak kosong.

Alergi

Beberapa orang yang over sensitif terhadap molekul kafein dapat menghadapi reaksi alergi seperti gatal-gatal dan nyeri. Jadi, hindari kopi jika sudah mengalami gejala-gejala tersebut.

Sakit kepala

Terlalu banyak minum kopi dapat menyebabkan sakit kepala. Bahkan, minum lebih dari 2 cangkir kopi sehari bisa menyebabkan migrain. Demikian dikutip dari Boldsky, Minggu, 14 Februari 2016. (0kz)

Baca juga:

Waspada, Gejala DBD Tak Lagi Demam Tinggi, Ini Penjelasannya

Stop Minum Kopi Luwak Sekarang Juga! Inilah Alasannya