Home / ACEH / Ratusan Mahasiswa Unsyiah Selesai KKN di Blangpegayon

Ratusan Mahasiswa Unsyiah Selesai KKN di Blangpegayon

KLIKKABAR.COM, GAYO LUES – Ratusan mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akhirnya telah selesai mengabdi kepada masyarakat dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Blangpegayon, Gayo Luwes. Jumat 10 Agustus 2018.

Acara pelepasan ratusan mahasiswa ini untuk kembali ke kampus digelar di Aula SMA Seribu Bukit, Blangkejeren.

Koordinator Kecamatan (Korcam) Dr Sulastri, menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Gayo Lues, pihak kecamatan, para Pengulu Kampung (Red. Kepala Desa), perangkat kampung, seluruh masyarakat karena telah membantu kesuksesan KKN Unsyiah ke-15 kali ini.

“Sambutan, keramahan, dukungan Pemda dan masyarakat di sini sangat luar biasa. Selama saya membimbing mahasiswa KKN di berbagai Kabupaten belum pernah melihat sambutan pemda dan masyarakat seperti disini, kami berharap ke depan bisa kembali lagi ke Gayo luwes, khususnya Blangpegayon,” ungkap Sulastri.

Ia berharap capaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa tidak berhenti sampai disini. “Masyarakat dan Pemda harus bahu membahu meneruskan program-program mahasiswa, ini hanya sebagai pemancing. Sementara untuk mahasiswa, jadikanlah pengalaman KKN sebagai batu loncatan untuk kesuksesan di masa depan”, pinta Dosen FKIP Kimia ini.

Di akhir acara, pihak kecamatan Blangpegayon memberikan penghargaan kepada tiga kelompok mahasiswa terbaik, yang dianggap sukses menata administrasi kampung dan melaksanan program tahfiz al-quran kepada anak-anak sesuai dengan visi misi Bupati Gayo Lues.

Terbaik 1 diberikan kepada GL 131 Kampung Tetinggi, terbaik 2 diberikan kepada GL 126 Kampung Rak Lintang, dan Terbaik 3, GL 130 Kampung Umelah.