Home / ACEH / Bantu Korban Gempa Lombok Dengan Membeli Tiket Film 212

Bantu Korban Gempa Lombok Dengan Membeli Tiket Film 212

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH- Hari ini, Jumat 10 Agustus 2018, Film 212 tayang perdana (5 sesi / hari) s/d 12 agustus 2018. Kabar gembira buat pecinta film Indonesia, khususnya warga Kota Banda Aceh dan sekitarnya terlebih para alumni Aksi Damai Bela Islam 212 yang berlangsung 2 Desember 2016 lalu.

Soalnya Film yang bercerita tentang cinta berlatar belakang aksi super damai tersebut akan tayang tanggal 10 – 12 Agustus 2018, di Aula BPSDM Aceh bersamaan dengan event besar PKA ke 7 di Kota Banda Aceh.

Deni Faelani selaku promotor penyelenggara event ini dari Visindo Muslim Entertainment mengatakan bahwa film ini ditujukan tidak hanya buat para alumni Aksi Damai 212 saja tapi juga seluruh pecinta film Indonesia.

“Karena sejatinya film ini adalah film drama yang menarik dan menghibur sehingga sangat layak untuk ditonton oleh keluarga Indonesia,’ terangnya usai ngopi setelah acara silaturahmi bersama Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Nostalgia Aksi Super Damai 2 Desember 2016 dalam Film 212 The Power of Love di salah satu warkop di kawasan Darussalam, Banda Aceh, kamis sore kemarin.

“Film yang diperankan aktor Fauzi Baadila sebagai pemeran utamanya ini diproduksi oleh anak-anak muda yang berpengalaman sehingga memiliki kualitas dan estetika visual yang sangat baik.” lanjutnya

Muhammad Balia, yang biasa di panggil Abi Balia dari Mitra Muda Mandiri selaku Event Organizer penyelenggara acara mengatakan,

“ceritanya juga ringan, renyah namun bermuatan pesan-pesan moral yang kuat terutama agar kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta, ini Edukasi penting yang harus ditanamkan kepada keluarga kita terutama anak-anak,, bagaimana mereka terus dapat mencintai Agama ini” ungkap Balia di hadapan teman-teman Persaudaraan Alumni 212.

“saat ini di Aceh sedang berlangsung banyak acara, khususnya kota Banda Aceh, Artinya saat ini sangat rame orang dari daerah luar hadir di sini. Makanya kita melihat ini sebagai sebuah momentum yang tidak boleh ditinggalkan. Apalagi Aceh sarat dan kental dengan nilai-nilai keislaman. Untuk Aturan penayangan dan penyelenggaraan kita tetap taat mengikuti rambu-rambu aturan yang berlaku di Aceh” sambungnya.

Turut hadir sekitar 20 orang mewakili Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) yang dipimpin oleh Tgk Mustafa Husen Woyla, SPdI, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Aceh dalam kepada wartawan mengatakan,

“siapapun yang hadir pada aksi super damai 212 itu, pasti rindu dan ingin merasakannya lagi. Suasana ukhuwah islamiyahnya sangat besar. Uang saat itu ga laku, kita mau bayarkan makanan untuk orang, orang sudah duluan membayar makanan kita.” Lanjutnya

“Semestinya rakyat Aceh yang mayoritas muslim akan senang dan meramaikan acara ini. Karena ini juga merupakan Syiar Islam yang tentunya tidak bisa dipisahkan dengan nilai-nilai Syariat Islam.”

Terlebih lagi ada aksi galang dana untuk korban gempa di lombok, NTB nantinya melalui Aksi Cepat Tanggap, manajemen pemutaran flm 212 di Aceh juga menggandeng Klikkabar.com sebagai media patner untuk melakukan promosi dan penyebaran informasi.

“sangat bagus ini Maka kami Persaudaraan Alumni 212 sangat mendukung panitia melakukan acara ini. Menjaga Ghirah serta ukhuwah Islamiah. Mari kita bersama-sama menyaksikan dan meramaikan Nobar (nonton bareng) film 212 ini” Demikian terang Tgk Mustafa Husen Woyla bersama rekan-rekannya dari Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Siem, Darussalam, Aceh Besar

Sementara Itu, Farid Rizki yang biasa dipanggil ayid selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa, tiket untuk pemutaran film 212 ini sudah tersebar tiket boxnya di beberapa warkop seperti Zakir Kupi (lamprit dan keutapang), Ata Coffee (Blang Padang), Helsinki (Lampineung), Duek Pakat Warkop (pango) dan Kantin Smea Warkop (tepat di samping lokasi acara berlangsung nantinya), seluruh outlet rumah makan Ayam Lepas dan tempat-tempat usaha di kawasan kota Banda Aceh.

“insya Allah acara ini juga akan dihadiri oleh PLT Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Walikota dan wakil,unsur Muspida Aceh,Muspida Banda Aceh, dan Alumni 212 serta tokoh agama..” tambahnya.

Dengan harga yang sangat terjangkau, 35 ribu untuk single tiket dan 100rb untuk family (3 tiket) dan pihaknya berharap ini mampu memuaskan hati para penonton yang berada di kota Banda Aceh. Menariknya lagi, hasil keuntungan dari penjualan tiket film ini, lanjut Ayid Insya Allah akan disumbangkan untuk kegiatan sosial Aceh peduli Lombok, NTB yang nantinya akan disalurkan melalui ACT.

“Tak ketinggalan bahwa sebagian hasil pendapatan dari film ini diperuntukkan bagi dana kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita korban gempa Lombok via ACT, untuk info lebih lanjut bisa menghubungi call center 085277072292 dan bisa juga mengunjungi kami di kantor ACT depan gedung DPRA Aceh atau di jalan Hasan Saleh, no.5 Neusu Aceh, kecamatan Baiturrahman Banda Aceh..mari menikmati hiburan islami sambil beramal ” jelasnya.